Pulau Untung Jawa Si Cantik yang Terus Berbenah Diri

  • Whatsapp
www.beritalima.com

PULAU SERIBU, beritalima.com – Pulau Untung Jawa yang cantik dengan pasir putihnya dan air lautnya yang biru semakin bertambah cantik jelita dengan penataan apik, rapi dan bersih.

Beberapa spot destinasi dirapikan seperti Sakura Beach, Jembatan Pelangi, taman terbuka.

Diving, snorkeling, banana boat, memancing, wisata mangrove, bermain pasir di pantai, naik perahu memutar pulau Untung Jawa. Atau naik becak motor menyusuri jalan keliling pulau.

Berjemur di tepi pantai dalam siraman matahari pagi, dan hembusan sepoi-sepoi angin laut sangat bagus untuk kesehatan paru-paru kita.

Bangunan SMP saat ini sudah berdiri megah di Pulau Untung Jawa. SWRO pengolahan air bersihpun telah ada, bangunan home stay dan rumah penduduk tertata rapi dengan cat warna warni.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Revitalisasi Taman Arsa dengan 50 kios pedagang UMKM dan fasilitas toilet dan kamar bilas oleh Kementrian PUPR telah selesai.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Namun amat disayangkan toilet dan kamar mandi bilas yang masih terlihat baru kurang difungsikan sebagaima mestinya. Toilet dan kamar bilas yang terletak di tepi pantai terlihat berdebu tanpa setetes airpun mengalir.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Semestinya bisa difungsikan oleh aparat pengelola Pulau Untung Jawa. Sehingga lebih nyaman untuk para wisatawan yang memang tujuannya ingin berlibur maupun refreshing.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pulau Untung Jawa adalah sebuah kelurahan yang terletak di Kepulauan Seribu, di jaman Belanda bernama Pulau Amiterdam. Ditempuh dari pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga Tangerang hanya diperlukan sekitar 30 menit perjalanan kapal motor.

www.beritalima.com

Jika membawa kendaraan roda dua atau mobil dapat menitipkan di tempat parkir Tanjung Pasir sebelum menyeberang ke Pulau Untung Jawa.

Menyeberang dengan kapal motor dari Tanjung Pasir ke Pulau Untung Jawa ada terus dari pagi sampai sore. Tarif kapal 50 ribu per orang pulang pergi, mau menginap atau tidak sama saja dibayar di muka.
(Lili Judiarti)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *