Raih APE, Pemkab Sumenep Komitmen Untuk Kesetaraan dan Keadilan Gender

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH. MH. M.Pd.I. mengikuti acara Pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 melalui virtual yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI bertempat di Rumah Dinas Bupati Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 semakin menambah semangat dan motivasi Pemerintah Daerah untuk lebih giat dalam melaksanakan program-program pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.

Wakil Bupati Sumenep,  Hj. Dewi Khalifah, SH  MH  MPd. mengatakan, penghargaan ini mendorong pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan guna mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas, prestasi ini harus meningkatkan komitmen seluruh elemen di daerah untuk mengembangkan pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak,” jelas Wabup pada kamis (14/10/2021).

Diharapkan, penghargaan ini harus dipertahankan sekaligus mendorong pemerintah daerah dan masyarakat untuk muwujudkan keterlibatan perempuan dalam mendukung pembangunan dengan berbagai potensinya.

“Tentu saja, Pemerintah Kabupaten Sumenep setelah mendapatkan penghargaan APE, terus berupaya mewujudkan kesetaraan gender melalui Pengarusutamaan Gender (PUG) agar berkiprah dalam pembangunan,” tutur Wabup Dewi Khalifah.

Wabup mengapresiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang menginisiasi diselenggarakannya Anugrah Parahita Ekapraya (APE), sebagai salah satu bentuk nyata penghargaan bagi pencapaian kesejahteraan gender.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Sumenep bisa meraih Penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 2020 katagori Madya, bahkan juga mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak peringkat Pratama tahun 2021,” tandasnya.

Sementara Pelaksana Tugas (PIt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, Drs. Kadarisman, M.Si mengungkapkan, pemberian penghargaan APE tahun 2020 terdiri dari 4 (empat) tingkatan yang pertama adalah Pratama, yang kedua Madya, ketiga Utama dan keempat tingkat Mentor.

“Kabupaten Sumenep tahun 2020 memperoleh penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Madya, jadi naik satu tingkat dari penghargaan sebelumnya,” pungkasnya.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait