RAKOR PAD Ke-2 Kota Palembang, Pencapaian Hasil Pajak Berhasil Lebihi Target

  • Whatsapp

Target Pemerintah Kota Palembang dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari dari sektor pajak memang patut diapresiasi. Pasalnya, dari 11 jenis pajak untuk PAD Kota Palembang, kesemuanya sudah melebih dari target pencapaian.

Dijelaskan Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah Kota Palembang, Ir. H. Shinta Raharja, ke sebelas jenis pajak yang sudah melebih target ini kemungkinan akan terus bertambah angkanya, karena dengan sisa waktu yang ada akan memberikan peluang untuk Wajib Pajak membayarkan kewajiban. Uang yang masuk ke KAS Daerah sebelum tanggal 31 Desember 2016 Jam 24.00 WIB semuanya akan tercatat pada PAD Tahun 2016 .

“Jumlah Penerimaan Pajak pada Triwulan terakhir ini Alhamdulillah mengalami kenaikan yang cukup signifikan, sampai dengan hari ini Pencapaian Pajak Daerah sudah melebihi target pencapaian sebesar 534 Miliar. Dan hal ini idak menutup kemungkinan untuk terus bertambahnya penerimaan tersebut.,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Palembang sangat mengapresiasi dengan apa yang sudah dicapai oleh Badan yang baru berusia dua hari ini utamanya dalam hal Pencapaian Pajak Daerah, namun Harno juga memberikan catatan terhadap beberapa Dinas, Badan, Kecamatan, Serta BUMD yang belum berhasil melakukan penyerapan anggaran secara maksimal.
“Hari ini saya baru bias sedikit tersenyum dengan Laporan Hasil Pencapaian PAD Kota Palembang Tahun 2016, dari 11 Jenis Pajak yang diatur oleh Undang-undang semuanya berhasil melebihi target, namun saya agak sedikit kecewa dengan pencapaian hasil pajak dari beberapa Dinas/Badan serta BUMD yang serapannya masih belum maksimal”. Ujar Harnojoyo.
Pendapatan Asli Daerah menjadi suatu hal yang sangat penting guna menjalankan semua program yang sudah kita susun guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat baik dari segi infrastruktur, kesehatan serta pendidikan. Semua Rancangan Program yang telah disusun tidak akan bisa berjalan dengan baik apabila pencapaian dari apa yang sudah ditargetkan tidak mencapai target. Kemandirian suatu daerah juga dapat dilihat dari seberapa besar Pendapatan Asli Daerah yang mereka miliki.
Wako berharap semua SKPD dan Pimpinan BUMD yang ada di Kota Palembang dapat bekerjasama dan bekerja secara maksimal guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. “Diperlukan inovasi-inovasi atau terobosan-terobosan guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Palembang, masing-masing SKPD silahkan untuk menyusun konsep bagaimana penyerapan PAD Tahun 2017 nanti akan Maksimal”.

(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *