Raskin Belum Turun, Pengorbanan Para Kades Dipertanyakan

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com,
Sampai berita ini diturunkan, raskin tak kunjung datang, penerima raskin atau RTS berharap cemas, beberapa Masyarakat dari 13 Desa se Kecamatan Labeng menjadi resah dan menuai tanda tanya besar kenapa tidak ditebus, salah satu warga miskin di Desa Labang, saat di konfirmasi media ini, mengatakan, kenapa kok gak ada jatah Raskin selama 5 bulan, apakah klebun (Kades,red) memang sudah tidak sayang rakyatnya? padahal Desa kecamatan sebelah sudah turun dan di bagikan, kenapa di Labang belum, terang warga Labang yang tidak mau disebut namanya itu.

Dikonfirmasi terpisah, Sekcam Kecamatan Labang, Munawwir, mengatakan,” benar , belum kami tebus, tapi kami sudah kordinasi dengan beberapa kepala Desa se Kecamatan Labang, beliau sudah ada kesanggupan menebus Raskin, ” ungkapnya, kordinator Raskin Kecamatan, juga mengamini apa yang di katakan sekcam, dia menambahkan, ” sebelum hari raya pasti kami fasilitasi untuk menebusnya, imbuhnya.

Camat Labang, H .Mahfud,” saya masih belum jawab pasti sebelum hari raya beras bisa turun, karna para PNS ada cuti hari raya, jadi selambat – lambatnya akhir bulan ini, terang Mahfud.

kordinator LSM LPKP-TA Jatim ,Effendy, memaparkan, jika rakyat slalu menunggu dengan tidak pasti, Camat harus memberikan teguran kepada para perangkat desa, raskin memang tidak seberapa tapi, mana pertanggung jawaban moral Kades, mari kepada teman – teman LSM dan Media massa, kita kawal sampai samapai ke RTM (Rimah Tangga Miskin).(Manggar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *