Relawan dan UPK Watumalang Bantu Korban Rumah Kebakaran

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Warga desa Mutisari kecamatan Watumalang yang rumahnya terbakar beberapa hari yang lalu mendapatkan bantuan dari para relawan dan UPK Watumalang dengan melakukan giat Bansos.

Dikatakan Ketua harian relawan Watumalang, Supandi bahwa beberapa hari yang lalu milik ibu Wiarji terbakar dimana pada waktu pemadaman dilakukan para relawan bersama dengan Damkar dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Keesokan harinya kami bersama – sama membersihkan puing-puingnya.” Kata Supandi.

Dilanjutkan kami mengadakan musyawarah, tutur pria berkumis ini, untuk mengadakan penggalangan dana guna membantu korban. Pada penggalangan tersebut dapat berjalan dengan lancar bahkan ada salah satu relawan dengan keterbatasannya jalan menggunakan kruk (alat bantu jalan bagi patah kaki .red) tetap semangat dalam giat kemanusian ini. “Dia menjadi motivasi tersendiri bagi yang lain.” Tambahnya.

Barang bantuan yang diberikan para relawan ini berupa pakaian, peralatan dapur dan sembako.

“Sementara dari UPK berupa uang tunai. Sedangkan batako ini bantuan dari seseorang yang enggan disebutkan namanya. Kami berharap ini dapat meringankan beban yang dialami beliau.” Tukas pria tinggi besar ini.

Salah satu perangkat desa Mutisari merasa bangga dan terharu atas perhatian yang diberikan para relawan dan UPK Watumalang.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami, semoga mendapat pahala yang besar dari Allah SWT.” Ujar Jimo pada Jumat (18/1). (Budi)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *