Rembuk Stunting Desa Penyusunan RKP Dan DD, Begini Tanggapan Waka Polsek Pagentenan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – ‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍Polsek Pegantenan Polres Pamekasan, Kapolsek Pegantenan AKP H.Junaidi yang di wakili oleh Wakapolsek Pegantenan Ipda  H.Heri siswanto yang didampingi bhabinkamtibmas Desa Bulangan Timur Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan Bripka Haris pada saat menghadiri kegiatan rembuk stunting dan musyawarah penyusunan RKP Des Tahun 2020. Senin(07/10/2019).

Kegiatan tersebut bertempat di Rumah Kades Bulangan Timur. Yang dihadiri oleh Seketaris Desa Hafiluddin, Kasi PMD Hasan, Bhabinsa Sertu I Gede, Perangkat Desa, Operator Bulangan Timur  Mahfudi, Bidan Bulangan Timur  Ruskini, Pendamping Desa Fathor Rahman,Syaiful Qorik,Agus Kurniawan,rismawati.

Bacaan Lainnya

Menuurut Kapolsek Pagentenan AKP H. Junaidi mengatakan, pada musrenbang ini dihasilkan beberapa pokok program kedepannya diantaranya pada bidang pembangunan Desa meliputi, pengeboran air dan tandon air, pelengsengan, penerangan jalan.

“Sedangkan pada program stunting seperti yang telah tercanangkan meliputi, pemberian PMT pada ibu hamil, pemberian PMT gizi, penyuluhan stunting,pelatihan guru paud,”tuturnya.

Saat dilokasi waka polsek pegantenan Ipda H.heri siswanto,SH. Menambahka, bahwa dirinya tidak setuju bila pencegahan stunting /kegagalan pertumbuhan pada anak yang dikenal kekerdilan fisik ini, hanya mengandalkan program pemberian manfaat dari pemerintah.

Menurutnya, masyarakat juga perlu membangkitkan kesadaran pentingnya asupan gizi yang cukup kepada anak sehingga terhindar dari masalah  stunting ini.

“Kalau menurut saya tidak bisa semua itu dibayarkan (diberikan) oleh pemerintah. Harus ada kemandirian dari masyarakat, dan perlu di ketahui bahwa kesehatan itu merupakan kekayaan tak ternilai,”imbunya.

Oleh karena itulah dirinya mewanti-wanti agar semua wajib menjaga dan bisa menjadi dokter bagi dirinya sendiri,mulai dari menjaga kebiasaan hidup bersih dan sehat ,pola menu makanan empat sehat lima sempurna harus di galakkan lagi.

Makanan tidak harus mewah dan mahal, akan tetapi makanan yang sehat adalah makanan yang mengandung nilai gizi yang tinggi, dan saya rasa untuk masyarakat Bulangan Timur tidak akan kesulitan karena disetiap pekarangan banyak sekali sayur sayuran,”pintanya Wakapolsek.

“Saat ini program pemerintah,  bisa meberikan edukasi terkait program yang dinilai bisa menyadarkan para orang tua akan pentingnya asupan gizi yang baik kepada anak sehingga terhindar dari stunting,”imbuhnya(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *