Resmi Dilantik, Berikut Pesan Eggi Sudjana kepada Tito Karnavia

  • Whatsapp

Jakarta – Kepala BNPT, M Tito Karnavian kini resmi menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti. Tito yang mantan Kapolda Metro Jaya itu dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Rabu (13/7/2016).

Menanggapi hal tersebut, Presiden Partai Pemersatu Bangsa (PPB) Eggi Sudjana menyadari akan hak prerogative Presiden atas jabatan Kapolri. “Pelantikan Tito sebagai Kapolri adalah hak prerogatif presiden jadi biarlah berlangsung dengan lancar dan baik  buat rakyat,” terang Eggi saat dihubungi redaksi menanggapi pelantikan Tito.

Selanjutnya, aktivis pentolan 98 tersebut berpesan agar Tito diawal kepemimpinannya lebih mementingkan konsolidasi internal. Pasalnya, menurut Eggi Tito adalah Kapolri yang mempunyai beberapa anak buah yang secara angkatan sebagai senior.

beritalima.com

“Dengan catatan karena Pak Tito melangkahi 5-angakatan di Polri tentu ini menimbulkan problem serius di internal Polri bagi para seniornya tersebut dalam arti bisa saja kebijakan Pak Tito-nya tidak efektif karena kurang ditaati oleh jajaran di bawahnya yang notabene seniornya,” sebut Eggi yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.

Pesan Eggi berikutnya, ada solusi yang sangat ampuh bagi Tito untuk mengantisipasi kekhawatirannya Eggi ter tersebut. Saran Eggi, Tito harus lebih banyak melakukan komunikasi dan silaturrahim kepada semua elemen di institusi berseragam coklat tersebut.

beritalima.com

“Untuk pendekatan silahturahmi intensif dari Pa Tito-nya dengan konsep tawadhu harus dilakukan hingga gesekkan psykologis senior tersebut tidak terjadi. Juga semoga Pa Tito selalu dalam pertolongan Allah SWT dalam mengemban amanah sebagai kKpolri. Aamiin…,” harap Eggi sambil lalu mendoakannya.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *