Ribuan Mahasiswa Diterjunkan ke 53 Sekolah di Jember

  • Whatsapp
Ribuan mahasiswa dikumpulkan di Alun-alun Jember (beritalima.com/istimewa)
Ribuan mahasiswa dikumpulkan di Alun-alun Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Sebanyak 1.023 mahasiswa diterjunkan ke 53 sekolah yang ada di Kabupaten Jember.

Ribuan Mahasiswa itu, akan melakukan Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) dan Asistensi Mengajar (Asjar) dari Universitas Jember, Jumat (29/7/2022).

Bacaan Lainnya

Mahasiswa yang dilepas oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto, mereka akan melaksanakan tugas praktik mengajar selama enam bulan.

Bupati Hendy mengatakan, selama dua tahun sebelumnya proses belajar dan mengajar secara daring. tentunya, ini menjadi tantangan mahasiswa untuk melaksanakan praktik.

Bupati Hendy menyebut tugas praktik mengajar ini merupakan tugas yang sangat mulia, karena dengan ilmu yang diberikan akan menjadi bekal bagi para siswa-siswi sepanjang hidupnya.

“Mereka yang akan meneruskan negeri Indonesia ini menjadi lebih hebat, dan hebat lagi,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan, dengan banyaknya perguruan tinggi, maka indeks pembangunan manusia harus terus meningkat. Bupati mengajak seluruh perguruan tinggi, membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Mari ciptakan masyarakat Jember yang kaya dengan berbagai keahlian, kaya dengan berbagai kreativitas, kaya dengan cendekiawan, melalui pengabdian,” ajaknya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait