Pemkab Jember Akan Terus Dorong Masyarakat Tanam Obat Keluarga

  • Whatsapp
Berbagai macam Tanaman Obat Keluarga (beritalima.com/sugik)
Berbagai macam Tanaman Obat Keluarga (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember akan terus mendorong masyarakat, agar terus menyiapkan Tanaman Obat Keluarga (Toga).

Hal itu disampaikan, usai menerima Tim Penilai dari Provinsi Jawa Timur di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (29/7/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, Jember masuk 6 besar daerah yang bakal dinilai terkait dengan kesiapan pemerintah kabupaten untuk melaksanakan Asman Toga.

“Selama setahun merintis, kami terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar menanam tanaman obat untuk kesehatan keluarga,” tuturnya.

Tak hanya untuk kesehatan keluarga, melainkan lebih dari itu. Dari hasil tanaman obat itu, dapat diproduksi turunan yang menjadi produk yang menghasilkan ekonomi.

“Tentu saja ada multiplier effect terkait dengan penanaman toga tersebut,” ucapnya. Terlebih, berbagai tanaman toga yang ditanam dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam kesehatan.

“Wes wayahe Jember sehat, membuka lapangan pekerjaan, termasuk bersinergi satu sama lain,” ujarnya. Mulai masyarakat, Pemkab Jember, dan kemitraan kerja.

Pihaknya berharap, tim penilai tak hanya melakukan penilaian saja. Namun, juga memberikan kritik dan saran agar Jember bisa lebih bagus lagi.

“Sebab, bukan hanya nilai yang kami kejar di sini, melainkan kondisi riil di lapangan,” tegasnya.

Kedepan, pihaknya juga bakal terus melakukan edukasi agar masyarakat gemar menanam toga. Tujuannya, untuk kesehatan dan meningkatkan perekonomian warga Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait