Ribuan Penonton Terkesima Saksikan Madura Ethnic Carnival 2023 

  • Whatsapp
Acara yang berlangsung di sepanjang jalan depan Labang Mesem Keraton Sumenep hingga sisi barat Taman Bunga pada Sabtu (16/9) malam itu adalah bagian dari rangkaian kalender even Sumenep tahun 2023

SUMENEP, beritaLima.com| Madura Ethnic Carnival (MEC) 2023 spektakuler! Ribuan penonton antusias menyaksikan kemeriahan event yang diselenggarakan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Para peserta juga tampil memukau dengan kostum-kostum yang kaya kreatifitas. Sehingga membuat ribuan penonton terlihat begitu terpesona menyaksikan rangkaian acara ini hingga purna

Acara yang berlangsung di sepanjang jalan depan Labang Mesem Keraton Sumenep hingga sisi barat Taman Bunga pada Sabtu (16/9) malam itu adalah bagian dari rangkaian kalender even Sumenep tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Madura Ethnic Carnival yang digelar untuk pertama kalinya di Pulau Garam ini secara resmi dibuka perwakilan Bakorwil Pamekasan mewakili Gubernur Jawa Timur, didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama istrinya, Nia Kurnia Fauzi.

Kemeriahan acara ini sudah terlihat sejak pembukaan yang menampilkan beragam kesenian, dan dilanjutkan dengan defile jaran kencak, musik tradisional saronen, serta tari-tarian tradisional.

Para peserta juga tampil memukau dengan kostum-kostum yang kaya kreatifitas. Sehingga membuat ribuan penonton terlihat begitu terpesona menyaksikan rangkaian acara ini hingga purna.

“Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Pemkab Sumenep menyelenggarakan MEC 2023 ini untuk pertama kalinya. Kami berharap acara ini akan menjadi tradisi yang berlanjut di masa depan,” kata Ketua KJS Ahmad Sa’ie.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi sukses pagelaran ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya KJS, yang telah bekerja keras menyukseskan MEC 2023.

“Semoga ini menjadi langkah awal untuk lebih mempromosikan pariwisata dan budaya Madura kepada dunia,” ujar orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini.

Tahun depan Bupati fauzi berharap madura Etnik carnival bisa diikuti tidak hanya oleh 4 Kabupaten di Madura, namun bisa diikuti oleh seluruh Kabupaten diJawa timur.

(**)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait