RobertoNews : Hidup Ini Singkat & Indahnya Berbagi!

  • Whatsapp

Apa yang kita cari setiap hari membuka mata ,kerja kerja dan kerja untuk mencari harta -tahta – wanita?
Saya yakin bukan ? Tapi untuk apa kita hidup di dunia ini penuh beraneka ragam warna warni kehidupan.
Ada yang dulunya kaya raya punya mobil dan rumah mewah sekarang jatuh melarat tinggal di bantaran sungai di rumah gubuk yang mau ambruk.
Ada yang dulunya jadi pejabat pemerinntah yang dihormati orang sekarang menjadi ” orang yang dihina” dan sedang masuk sel tahanan KPK akibat korupsi uang negara.
Ada pula dulu sebagai supir truk sekarang berobah menjadi hartawan kaya raya….jadi apa yang kita cari dalam kehidupan ini ?

Sehari demi se hari lewati singkat tak sempat kita menghirupkan embun di pagi hari sudah tibalah senja mendatang. Se tahun kita juga lewati begitu singkat tak sempat menghirup wewangi mekar kembang warna warni di taman flora di musim semi ,kemudian tibalah musim dingin menyambut….
Kita lewati hari demi hari begitu cepat…baru saja menikmati lezatnya “kwue bakul” di musim semi udah tibalah musin dingin mendatang. dan tahun baru mulai melambai tangan didepan mata.

Se umur kita juga lewatii singkat tak sempat menikmati kemakmuran dan kebahagiaan hakiki tibalah detik detik ajal menyambut kematian!,kita menikmati kehidupan harus menghargai kebaikan orang, berbalas budi dan cinta kasih sesama keluarga, saudara pertemanan– seperjuangan- perdagangan dan lain lain.Harta dan uang tidak bisa membawa serta kedalam peti mati, bila kita lalai berbuat kebaikan dan membantu pertolongan pada mereka membutuhkan nanti sesal kemudian tak ada guna……

Hari demi hari, setahun demi setahun. kita lewati begitu cepat..kita harus bisa menghargai setiap pendapat orang baik dia pekerja rendahan maupun atasan.
Setiap orang buka mata,bekerja pada keahlian dari pagi hingga malam sering terlupakan atas kepahitan, kebahagian yang dialami……

Sadarkah kita bahwa……
Setiap tahun teman dekat .keluarga dekat akan meninggalkan kita satu persatu .Akhirnya tinggal kita hidup sendiri….Apa arti hidup kita bila tidak saling menghormati, menghargai,menyayangi dan berbagi buat sesama makhluk ciptaan ilahi, Hidup ini baru bermakna…..!
RobertoNews 904《1.11.2020(17.00)》diatas pesawat GA 320

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait