RS Saifur Anwar Malang Tempat Tes Kesehatan Paslon Pilkada Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Tes Kesehatan menjadi syarat mutlak terhadap seluruh pasangan calon (Paslon) yang mau mengikuti pesta Demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso tahun 2018.

Menurut keterangan dari Saifullah S.Ag komisioner KPU Bondowoso saat mengadakan acara Gathering dengan wawancara bahwa, di Jawa timur yang mendapatkan rekomendasi dari ikatan dokter Indonesia (IDI) hanya ada 3 rumah sakit tipe A yang bisa dijadikan tempat pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh Paslon Pilkada yaitu RS Dr Soetomo surabaya, RS Angkatan laut Surabaya dan RS Saifur Anwar Malang.

“Dari ke 3 rumah sakit tersebut kita sepakat menunjuk Rumah sakit Saiful Anwar Malang sebagai tempat tes kesehatan kepada seluruh pasangan calon Bupati Bondowoso, karena yang terdekat dengan Bondowoso yaitu Malang yang memiliki Rumah Sakit tipe A,” tutur Saiful dihadapan para wartawan Jumat (05/01).

Siaful menambahkan bahwa untuk tes kesehatan Pilkada tahun ini berbeda dengan tes kesehatan pada tahun-tahun sebelumnya, pasalnya saat ini selain dari Badan Narkotika Nasional (BNN) juga ikut ambil andil dalam tes kesehatan tersebut Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

“Selain tes kesehatan jasmani dan rohani juga dilakukan tes bebas Narkotika yang dilakukan oleh (BNN) Provinsi Jawa timur dan juga Tes Psikologis yang dilakukan oleh tim HIMPSI jawa Timur, jadi ini menjadi syarat mutlak yang harus dilaksanakan oleh seluruh Paslon Bupati Bondowoso,” tutur Saiful yang membidangi Divisi Teknis Ini.

Sekedar diketahui bahwa saat ini KPU Bondowoso sudah sampai pada tahapan pengumuman pendaftaran calon yang dimulai dari tanggal 1- 7 Januari 2017, kemudian tahapan berikutnya pada tanggal 8 – 10 Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Partai yang sudah memenuhi persyaratan memiliki 9 kursi di DPRD Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *