Rusia Bakal Lakukan MOU dengan Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut), ternyata bukan hanya dilirik oleh Pemerintahan Pusat, tetapi juga dilirik oleh negara-negara besar lainnya. Buktinya, Rusia akan melakukan kerja sama lewat MOU dengan Pemda Halbar.

Mou tersebut diantaranya, dalam bidang Industri, Pertanian maupun Pendidikan. Untuk lebih membuktikannya, Besok (hari ini, red) Kedubes Rusia yakni Vilati Glinkin, Liudmila Glinkina, Vitoria Lelu sabon serta Arif Karyadi Urwandi melakukan kunjungan ke Kabupaten Halbar.

Jangka Waktu kerja sama tersebut juga terbilang cukup lama yakni Lima Tahun kedepan.

Kabag Humas Setda Halbar, Jum’at (12/8) mengatakan, setelah melakukan rapat dengan Bupati Danny Missy dan Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, pihaknya siap menyambut kedatangan kedubes dari Rusia tersebut yang nantinya dilakukan pertemuan di kampus STPK Banau.

“Kerjasama tersebut sebenarnya diperuntukan untuk STPK Banau, tetapi hal ini juga melibatkan Pemda setempat,”katanya.

Tambah Suparto, dengan adanya hal seperti ini, membuktikan Bupati Halbar sangat serius untuk membangun  Kabupaten Halbar kedepan nanti. Untuk itu dirinya berharap agar seluruh lembaga maupun elemen agar sama-sama berpartisipasi untuk mendukung semangat Bupati dalam membangun Halbar kedepan nanti.

“Saya harap hal ini bisa memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat, agar bisa berpartisipasi untuk membangun Halbar lebih baik,”pungkasnya. (ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *