Saat Senggang, Satgas TMMD Antar Anak Sekolah dan Makan Bersama Warga

  • Whatsapp
Kehadiran Satgas sedikit memberikan warna di tengah masyarakat

TRENGGALEK, beritalima.com| Lima hari kebersamaan Satgas TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek dengan warga masyarakat Desa Sumurup dan Dompyong Kecamatan Bendungan nampak terlihat cukup akrab.

Kehadiran Satgas sedikit memberikan warna di tengah masyarakat.

Masuk pertama sekolah setelah libur kenaikan kelas, Sersan Satu Aguk hantar Maulana dan Afif warga Desa Dompyong ke sekolah. Semangat kedua anak ini cukup luar biasa untuk tetap meneruskan sekolah.

Padahal jarak sekolah (SMPN 2 Bendungan) dengan rumahnya kurang lebih 5 km. Untuk ke sekolah Maulana dan Afif harus berjalan menyusuri jalan berbatu. Ketekadtan anak ini untuk sekolah membuat hati Sertu Aguk tergugah dan menghantarkan mereka sekolah.

Kedekatan lain satgas dengan masyarakat terlihat ketika jam makan siang tiba. Tidak canggung antara masyarakat dengan satgas bercengkrama bersama, makan bersama dengan menu seadanya.

Bahkan beberapa warga dengan sukarela memasak untuk para satgas dan masyarakat, karena senang jalan menuju kampungnya di bangun.

Seperti halnya Jumiran warga RT. 18 RW. 05 Dusun Tumpak Aren, Desa Dompyong yang menyutuh istrinya di memasak khusus untuk para anggot Satgas TMMD makan siang, Senin (15/7/19).

Jumiran menagaku sangat senang jalan menuju kampungnya sebentar lagi mudah dilalui kendaraan roda dua dan empat.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *