Sahabat Sejati, Sehari Bersama TNI

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com – Dalam Kegiatan Bela Negara yang di selenggarakan Korem 083/BDJ Malang guna sosialisasi serta memberikan wawasan kebangsaan terhadap para pelajar yang di kemas dalam acara sehari bersama TNI yang bertempat di mako Yonif 527 Lumajang melibatkan sekitar 300 pelajar SMA dan sederajat dengan mengangkat Tema ” Sahabat Sejati Sehari Bersama TNI”.

Dalam acara tersebut Kodim 0825 Banyuwangi melibatkan sekitar 50 pelajar yang turun langsung ke kabupaten lumajang serta para pramuka binaan 6 kodim se wilayah tapal kuda.

Acara yang langsung di buka oleh danrem 083/BDJ kolonel.inf. Bangun Nawoko di awali dengan mengisi materi tentang nilai nilai kebangsaan yang di sampaikan langsung pada generasi muda peserta yang terlibat.

Dalam sambutanya Danrem 083/BDJ, kolonel.inf. Bangun Nawoko menjelaskan bahwa kegiatan Bela Negara bertujuan untuk mengenalkan nilai cinta tanah air.

“Tujuan kegiatan ini adalah agar memberikan wawasan kebangsaan dan nilai nilai cinta tanah air , serta kepribadian iman dan takwa serta penempaan karakter kepribadian Pancasila.” Sambutnya.

Turut hadir pula menghadiri acara tersebut, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol.inf.Roby Bulan, serta para Dandim lainya dan Danyon 527 Lumajang.

Menurut Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol.inf.Roby Bulan di sela sela mendampingi Danrem 083/BDJ menuturkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kebangsaan pada pelajar serta ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini juga sebagai wahana memupuk keakraban dan silaturahmi sesama peserta pramuka se jawa timur.” Tagasnya.

Selain di berikan wawasan tentang nilai nilai kebangsaan, para peserta juga di kenalkan tentang kehidupan sehari hari prajurit satuan seperti
Tidur di barak prajurit dan makan bersama ala pendidikan prajurit dengan ompreng nasi yang dilaksanakan makan secara terpimpin bersama sama dengan tertib dari doa, makan doa lagi dan bubar terpimpin dilanjut kegiatan dengan berbaris hubungan pasukan berkelompok pada kegiatan ibadah , pembekalan ketrampilan pramuka dan sosialisasi wawasan kebangsaan. (Tjandra/abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *