Sakiti Perasaan Rakyat, Anggota DPR RI Tak Pantas Dapat Fasilitas Isoman

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Para wakil rakyat di Parlemen yang terpapar pandemi virus Corona (Covid-19) sungguh tidak pantas mendapat fasilitas hotel dan sejenisnya untuk Isolasi Mandiri (Isoman).

“Di tengah berbagai kesulitan yang dihadapi rakyat saat ini, rencana itu sungguh menyakiti hati rakyat,” kata anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yanuar Prihatin kepada awak media di Jakarta, Kamis (29/7).

Sementara, kata Yanuar, warga yang terpapar Covid-19 harus antre untuk dapat pelayanan di Rumah Sakit, bahkan mereka belum tentu dapat kamar untuk menampungnya.

Karena itu, Yanuar meminta para elit politik, cobalah rasakan situasi darurat semacam ini. “Bagi masyarakat bawah yang terpapar Covid-19, situasi mereka pasti lebih sulit lagi. Obat-obatan gratis yang disiapkan pemerintah belum tentu menjangkau mereka sepenuhnya,” kata dia.

Menurut Yanuar, memalukan jika kemudian anggota DPR minta difasilitasi khusus untuk Isoman di tengah suasana rakyat serba kesusahan. Kesannya, manja banget, aji mumpung dan menyepelekan penderitaan rakyat bawah sehingga dipertanyakan di mana simpati dan empatinya para wakil rakyat terhadap penderitaan orang lain?

Padahal, anggota DPR memiliki kemampuan untuk mengurus dirinya sendiri jika terpapar Covid-19. Mereka pasti paham apa yang harus dilakukan. Mampu membeli obat-obatan, bisa Isoman isolasi dimana dia mau.

“Jadi, negara tidak perlu berlebihan urus fasilitas isoman anggota DPR. Kalau toh ada anggaran khusus untuk fasilitasi ini, lebih baik salurkan untuk kebutuhan masyarakat. Tak perlu juga anggota DPR ‘mengemis-ngemis’ kepada pemerintah untuk dapat keistimewaan fasilitas isoman,” demikian Yanuar Prihatin. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait