beritalima.com

Saling Berbagi, PT BSI Bagikan Puluhan Hewan Kurban Di Hari Raya Idhul Adha

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Masyarakat ring 1 tambang emas Gunung Tumpang Pitu, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, tentunya sangat berbahagia. Karena, pada momen hari raya Idul Adha ini, PT Bumi Suksesindo (PT BSI), selaku operator tambang, membagikan puluhan hewan kurban kepada masyarakat.

Sebagai wujud kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi, prosesi serah terima hewan kurban langsung dilakukan jajaran manajemen PT BSI. Seperti yang dilakukan di masjid Jami’ Baitul Makmur, Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Disini, hewan kurban berupa satu ekor sapi, diserahkan langsung oleh Senior Manager External Affair PT BSI, Bambang Wijonarko, didampingi Corporate Communications Manager PT BSI, T Mufizar Mahmud, beserta jajaran, kepada M Anwaruddin, imam masjid setempat.

“Kami senang sekali bisa mendapat hewan kurban, ini satu-satunya sapi yang akan kita sembelih, lainnya kambing sebanyak 13 ekor,” ucap Anwaruddin, Kamis (31/8/2017).

Sementara itu, Senior Manager External Affair PT BSI, Bambang Wijonarko menyampaikan, bantuan hewan kurban ini adalah salah satu penyaluran program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Sekaligus bentuk kepedulian perusahaan rekanan PT BSI pada masyarakat sekitar tambang.

“Dengan berbagi dengan masyarakat sekitar, PT BSI beserta perusahaan rekanan berharap bisa bersama-sama mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kualitas iman,” katanya.

beritalima.com

Pada hari raya Idul Adha tahun 2017 ini, PT BSI dan rekanan membagikan total 51 ekor hewan kurban. Dengan rincian, 21 ekor sapi dan sisanya kambing. Seluruhnya akan disalurkan kepada masyarakat, khususnya diwilayah ring 1 tambang emas Gunung Tumpang Pitu. Yakni Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung.

Sesuai dengan tagline PT BSI, ‘Berkhidmat Memberi Manfaat’, pengadaan hewan kurban ini pun menerapkan konsep pemberdayaan. Yaitu dengan mengutamakan peternak dan penyedia hewan kurban disekitar tambang.

“Dan semua hewan kurban dalam kondisi sehat, sesuai dengan standar dari dinas terkait,” pungkas Bambang.

Seperti diketahui, guna menjaga kebersamaan dan mendorong kesejahteraan, PT BSI terus menyalurkan CSR kepada masyarakat sekitar. Dalam pelaksanannya, ada empat program prioritas. Bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastuktur. (Abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *