Sambung Rasa Bawaslu Dengan Pegiat Medsos Karanganyar, Satu kasus “Masuk Penjara” Terungkap

  • Whatsapp

KARANGANYAR,beritalima.com | Peran Medsos Mewujudkan Demokrasi Yang Beradab adalah thema yang diambil Panitia Diskusi Ringan yang lebih berorientasi pada Silaturohmi sambung Rasa antara Anggota Bawaslu Kabupaten Karanganyar dan Pegiat Media sosial dari berbagai group yang ada Di Bumi Berkah Intan Pari ( 20/11)

Diskusi sambung rasa yang dihadiri puluhan Pegiat Medsos ini terasa Santai tapi serius. Interaksi antara Anggota Bawaslu dan Pegiat media sosial tersebut, di mulai dengan adanya sesi tanya jawab.

” Bagaimana tanggapan Bawaslu terhadap isu money politik yang terjadi pada setiap agenda pemilu ?”, tanya peserta Diskusi yang diselanggarakan di halaman Kantor Bawaslu jalan Kertapati 1 cangakan Karanganya.

Pertanyaan itu di jawab langsung oleh ketua Bawaslu, Ibu Nuning Ritwanita Priliastuti SH dengan penjelasan panjang lebar sambil ” guyonan” sehingga penjelasan Ketua Bawaslu ini dapat di cerna semua pihak.

Diskusi terasa semakin serius, setelah dari peserta dari Komunitas Jurnalis mengajukan pertanyaan tajam terkait jumlah pelanggaran yang telah di tindak lanjuti oleh Bawaslu selama mengawasi agenda agenda politik di Karanganyar.

” Bawaslu sejak Pilgub dan agenda politik di Karanganyar telah menangani beberapa Kasus pelanggaran pemilu dan ada satu kasus yang masuk peradilan yang sudah Inkrach “, Jawab Nuning Panggilan Akrab Ketua Bawaslu ini sambil menyampaikan beberapa kasus yang telah di tangani pada tataran Gakkumdu.

” Bawaslu juga melakukan program preoritas untuk mencegah meningkatnya kualitas Pelanggaran dengan cara selalu bersosialisasi pada masyarakat sampai pada Tingkat Desa “, Jelas Nuning Ritwanita P, SH saat menjawab Program terobosan Bawaslu untuk mengurangi Meningkatnya pelanggaran Pemilu.

Menutup acara, Argo ketua panitia Sambung rasa diskusi santai menyampaikan bahwa kegiatan ini berorientasi untuk merangkul komunitas Medsos utk meningkatkan informasi ke masyarakat terhadap iklim atau kondusifitas politik untuk menuju demokrasi yang beradab. Dan diharapkan opini atau postingan yang disampaikan oleh masyarakat dapat terbagi merata. “, Papar Argo yang juga sebagai staf pengawasan Bawaslu Kabupaten Karanganyar ( HARI DP/str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *