Sambut Asean Games, SMKN 5 Palembang Gelar Pentas Seni

  • Whatsapp

Palembang, beritalima – Dalam rangka mengembangkan bakat dan kreativitas siswa, SMK Negeri 5 Palembang menggelar Pentas Seni dengan mengambil tema “Seni Tari Nusantara”.

Pentas seni siswa tersebut digelar pada Rabu (08/ 2) di Aula SMKN 5 Palembang.
Kepala sekolah SMKN 5 Palembang Zulfikri mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan dengan tema berbeda, kali ini pihaknya sengaja mengambil pentas seni tari nusantara salah satunya, berperan aktif untuk meyongsong Asian Games 2018 mendatang.

“Selain itu juga kami ingin siswa siswi dapat mengetahui keanekaragaman seni khususnya tari yang ada di Indonesia ini, sehingga dengan kegiatan seperti ini siswa dapat belajar tari bukan saja dari Palembang, tetapi daerah lainnya seperti, Indonesia bagian timur misalnya,” ujarnya.

Menurutnya, pentas seni ini merupakan kali pertama dilaksanakan dan bahkan melibatkan seluruh siswa tanpa terkecuali. “dengan tujuan untuk mengajarkan mereka agar lebih berani berdiri dan berbicara didepan publik. Meskipun ada kegiatan ekstrakurikuler seni musik, tari, suara, dan seni lukis”, papar Zulfikri.

Ia menambahkan bahwa pentas seni ini untuk menjadi wadah siswa – siawi tampil didepan penonton lainnya. Selain itu kegiatan ini kembali ketujuan utamanya yaitu untuk memberikan anak kepercayaan diri untuk tampil didepan banyak orang.

Sementara itu, Kasi SMK dan Perguruan Tinggi Bidang Dikmenti Disdik Sumsel Erlina mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi khususnya dalam rangka mengingkatkan kreatifitas siswa, karena melalui kegiatan seperti ini sekolah bisa mengetahui bakat dan talenta dari para siswanya.

Hal seperti ini dapat dicontoh bagi sekolah lainnya melalui kegiatan seperti ini akan diketahui bakat masing-masing siswanya. “apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, pastinya akan membutuhkan talenta dari para siswa, tidak menutup kemugkinan mereka akan kita panggil dalam sesi pembukaan dan penutupan misalnya,” tegasnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *