Panwascam Kelapa Gading Amankan 2 Orang Penyebar Brosur

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Panwascam Kelapa Gading amankan dua orang laki-laki penyebaran brosur yang berisi hasutan buruk terhadap Paslon Cagub dan Cawagub No 1 Agus-Silvi, Rabu (08/2/2017).

Data yang di dapati dari pelaku yakni Sultan Adiyansah warga Jakarta yang tinggal di daerah Kepa duri Kelurahan Duri kelapa Kecamatan kebon jeruk Jakarta Barat dan
Jhonatan, warga kelurahan Kapuk kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Sedangkan Saksi mata yang melihat kejadian tersebut yakni, Wati (25) ibu rumah tangga Warga Kuning tua dan Edy Suparno (30) Warga Jl Kuning tua yang bekerja sebagai Security di salah satu perusahaan swasta di Kelapa Gading Timur.

Kronologis Kejadianya yakni Pukul 12.00 WIB pada saat saksi 1 (Wati) hendak pulang, saksi 1 bertemu dengan Jhonathan dan Sultan Adiyansah sedang membagi bagikan brosur dan menempelkan di dinding, diselipkan di pagar, dan dijepit dikaca mobil depan / spion. Kemudian saksi 1memberitahukan saksi 2 (Edi Suparno) agar orang tersebut dibawa ke pos RW 010. Kemudian saksi 1 melaporkan kejadian tersebut ke Panwascam lalu Panwascam ke Pos RW 10 Kelapa Gading Timur dan membawa serta mengamankan orang tersebut berserta barang bukti untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Hasil keterangan Panwascam dan AKP Purwo Kanit IK Polsek Kelapa Gading sebagai berikut ini.

Pelaku penyebaran brosur tersebut merupakan pekerja Freeline. Dari tangan pelaku diamankan sebanyak 600 lembar Brosur. Sementara imbalan dari membagikan brosur tersebut pelaku mengaku mendapatkan upah sebesar Rp 135.000.00 perorang. Dari pengakuan pelaku ia di suruh seseorang yang bernama (Syarif ) dengan alamat di Cengkareng Jakarta barat.

Pukul 16.00 WIB pelaku masih ditahan oleh pihak Panwascam Kelapa Gading dan akan ditindak lanjuti ke Panwas tingkat Wali kota Jakarta Utara.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *