Satgas Pamtas 512/QY Anjangsana Dengan Tokoh Adat Senggi

  • Whatsapp

KESRON, beritalima.com – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kotis Senggi Kota melaksanakan Anjangsana dengan Tokoh adat (Ondo Afi Senggi Kota) bapak Matyas Mongo yang bertempat tinggal di Distrik Senggi Kota Kabupaten Keerom, Sabtu(10/6/2017).

Dalam kegiatan tersebut komandan Batalyon Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos berpesan kepada seluruh prajuritnya bahwa tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY diantaranya melaksanakan Patroli Pengamanan Perbatasan dua Negara yaitu Negara Republik Indonesia dengan Negara PNG dari kegiatan-kegiatan yang melanggar Hukum Positif, Hukum Privat maupun Hukum Adat yang berlaku di wilayah perbatasan kedua Negara.
“Selain dari tugas pokok yang harus dilaksanakan dengan maksimal oleh seluruh prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY juga harus melaksanakan Pembinaan Teritorial disekitar Pos, karena kegiatan Pembinaan Teritorial adalah merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dan meningkatkan kecintaan masyarakat di wilayah perbatasan terhadap TNI kususnya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY”tambahnya.

Ondoafi(Tokoh Adat) Senggi Kota bapak Matyas Mongo menyambut dengan senang terhadap kehadiran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY yang baru saja menggantikan Satgas Pamtas Yonif 700/R di Senggi Kota.

“Anak Tentara harus ikut menjaga keamanan bapak pu masyarakat dan bapak pu wilayah adat, Anak Tentara harus selalu kerjasama dengan bapak pu masyarakat adat dan sa pu masyarakat adat siap membantu anak pos”tegasnya(Ed/Papua).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *