Satgas TMMD Dari Aduk Semen Hingga Perbaiki Grobak

  • Whatsapp

Bontang – Menjadi bagian dari Satuan Tugas (Satgas) TMMD dituntut memiliki kemampuan diberbagai bidang, salah satunya yang terlihat di lokasi giat TMMD pembangunan turap Masjid Nurul Jariyah Loktuan. Sabtu (28/7/2018).

Selain handal mengaduk semen, mengecor dan memasang batu ternyata mereka juga pandai memperbaiki grobak yang rusak.

Meski alat angkut matrial yang mereka gunakan terbilang baru, namun beratnya medan yang dilalui ditambah beban mantrial yang diangkut kerap membuat penyangga ban grobak miring. Siasat perbaikan yang dilakukan Satgas guna mengatasi hal itu patut diacungi jempol.

“Hebat-hebat Tentaranya pak, serba bisa,” kata Nasrul salah satu warga RT.48 Loktuan yang hari ini turut membantu pekerjaan.

Diketahui, Satgas TMMD memang dituntut serba bisa sehingga disituasi-situasi tertentu dapat langsung membantu warga disekitar lokasi giat fisik.

Tujuannya adalah terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, untuk bersama-sama dalam membela negara yang berwawasan kebangsaan serta memiliki jiwa dan raga yang cinta terhadap NKRI.

Sebagai informasi, pengerjaan turap Masjid Nurul Jariah ini merupakan salah satu dari tiga program fisik dalam giat TMMD ke-102. Program TMMD di Kota Bontang sendiri dilaksanakan selama sebulan penuh, dimulai dari 10 Juli dan akan berakhir pada 8 Agustus 2018 mendatang. #Yudi.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *