Satgas TMMD ke-105 dan Warga Sukseskan Pembangunan Jembatatan

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Memasuki hari ke sekian pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Satgas TMMD bersama warga Kampung Mandiri Jaya bergotong-royong mensukseskan pembangunan Jembatan yang menjadi salah satu kebutuhan warga.

Usaha bersama warga masyarakat yang juga dilaksanakan guna mencapai salah satu sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1710/Mimika di Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania, adalah pembangunan jembatan yang menghubungkan komplek perumahan dalam satu Kampung Mandiri Jaya.
“Personel Satgas TMMD 105 dan warga bahu-membahu bekerja menyelesaikan pengerjaan jembatan yang berada di RT 08 Kampung Mandiri Jaya,” jelas Perwira Pengawas, Kapten CPL Markus Helaha kepada beritalima.com, Senin (15/07) di lokasi TMMD Kampung Mandiri Jaya.

Selaku Perwira Pengawas, Kapten CPL Markus Helaha yang sehari-hari menjabat Danramil 1710-07/Mapurujaya mengatakan , bahwa pembuatan jembatan ini dilatarbelakangi adanya keluhan warga yang merasa kesulitan untuk pergi ke kebun dan membawa hasilnya. Bahkan anak-anak yang mau pergi ke sekolah dengan berjalan kaki, terlebih jika di musim hujannmengalami kesulitan akibat jembatan.

Kepala Kampung Mandiri Jaya, Natalius Weya, berterima kasih kepada TNI yang telah menggelar TMMD di daerahnya. Dan salah satu sasaranya adalah, membantu bersama warga membuat dua jembatan di kampung Mandiri Jaya.

“Setelah dilaksanakan pembuatan jembatan tersebut, diharapkan nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Masalahnya, karena jembatan itu yang akan menjadi akses jalan agar dapat digunakan membantu masyarakat membawa dan menjual hasil bumi atau hasil panennya ke kota atau kecamatan. Jembatan ini juga akan memudahkan anak-anak sekolah,” ujar Natalius Weya.

Lebih lanjut, Kapten CPL Markus Helaha menambahkan, kalau saat ini pembuatan jembatan yang menghubungkan antar komplek perumahan dalam satu Kampung itu. Saat ini masih tetap dikerjakan semaksimal mungkin anggota Satgas TMMD bersama masyarakat. Sepertinya, jelas Kapten CPLMarkus Helaha, sedang dalam proses pengerjaannya sampai ke tahap akhir.

(indra/sam)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *