Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Layanan Kesehatan Keliling di Perbatasan RI-PNG

  • Whatsapp

Merauke, Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga di perbatasan RI-PNG, personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad menggelar layanan pengobatan keliling bagi warga Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Selasa (28/1/2020).

Kegiatan layanan kesehatan berupa pengobatan keliling tersebut dilaksanakan oleh Pos Rawa Biru, dipimpin Letda Inf Raden Adityas P.S, S.Tr. (Han) selaku Danpos Rawa Biru bersama dengan 4 orang anggotanya, dimana dua diantaranya adalah personel kesehatan atas nama Serka Abdul Hanif (Bakes) dan Praka Joko Lelono (Takes).

“Layanan kesehatan keliling ini merupakan solusi bagi warga yang membutuhkan, seperti yang sedang sakit mulai dari batuk, demam, flu, memiliki luka, dan lainnya, dengan cepat di tangani dan diberi obat, mudah-mudahan sakit yang dialami dapat segera sembuh,” ucap Danpos Rawa Biru.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan pengobatan keliling merupakan salah satu program Satgas dibidang kesehatan, disamping melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan.

“Tujuannya membantu warga disekitar pos yang sedang sakit agar dapat segera di obati, jika tidak bisa ditangani maka akan kita kordinasikan dengan instansi kesehatan setempat guna ditangani lebih lanjut,” ujarnya.

Dansatgas berharap melalui kegiatan ini, tali silaturahmi dan hubungan harmonis antara prajurit TNI dengan warga semakin erat. Selain itu juga agar kehadiran Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad benar-benar dirasakan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat di perbatasan.

Bapak Nekolaus Sanggra (42 th) salah satu warga yang mendapat pelayanan kesehatan keliling karena sedang mengalami demam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Rawa Biru.

“Kami merasa sangat terbantu dengan pengobatan yang sering dilaksanakan Pos Rawa Biru ini, jadi jika kita sedang sakit-sakit ringan dapat segera diberi obat,” ucapnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait