Satnarkoba Polres Banyuwangi Berganti Pimpinan

  • Whatsapp

BANYUWANGI Beritalima.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuwangi punya pemimpin baru. Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ambuka Yudha Hardi Putra SIK telah resmi menjadi nahkoda ‘pembersih’ narkotika di Bumi Blambangan setelah menjalani serah terima jabatan pada Selasa (2/5/2017).

Sertijab itu digelar sekitar pukul 07.15 WIB di halaman Mapolres Banyuwangi. Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto SIK, MSi, memimpin jalannya pergantian tonggak pemimpin satnarkoba disaksikan sejumlah pejabat utama Kepolisian Resort Banyuwangi. Dia berpesan agar pejabat baru terus gencar memerangi narkoba seperti dilakukan pejabat lama AKP Agung Setya Budi.

“Banyuwangi merupakan pintu masuk wilayah barat Pulau Bali. Sebagai destinasi internasional Pulau Dewata tentu dilirik para bandar narkoba untuk mengembangkan bisnis haramnya. Gerakan itu yang patut diwaspadai karena Banyuwangi berpotensi dijadikan jalur lintas,” pesannya.

AKP Ambuka Yudha merupakan perwira pertama Polda Jatim. Lulusan Akademi Kepolisian Semarang ini menggantikan AKP Agung Setya Budi yang bergeser ke Polda Jatim sebagai Kanit Turjawali Ditpolda Jatim. Perwira asal Singojuruh tersebut cukup lama mengemban tugas sebagai kasatnarkoba.

Selama menjabat, hampir tiap minggu selalu ada pelaku penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan yang diamankan. Tingkat pengecer sampai bandar telah banyak yang dibina di LP Banyuwangi agar insaf dari melakoni bisnis haram. Kalangan pejabat sampai warga biasa ditangkap jika dalam penyelidikan disangka terkait dalam peredaran narkoba.

“Terima kasih Pak Agung sudah bekerja keras memberantas narkoba di Banyuwangi. Semoga di lokasi baru tetap semangat dan berdedikasi tinggi,” harap Kapolres.

Kabar pergantian pucuk pimpinan Satnarkoba Polres Banyuwangi sebenarnya sudah lama beredar pada akhir April 2017. Sertijab baru bisa digelar awal Mei karena berbarengan dengan libur panjang menyambut Hari Buruh Internasional. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *