Satpolair Polresta Banyuwangi Lakukan Pengamanan dan Pemantauan Perlombaan World Surf League (WSL) Championship Tour

  • Whatsapp

Banyuwangi, beritalima.com – Satpolair Polresta Banyuwangi melaksanakan giat pengamanan Liga Surfing Internasional yang di selenggarakan di Banyuwangi, tepatnya di Pantai G-Land Plengkung Alas Purwo, Tegaldlimo Banyuwangi.

Dalam perhelatan dan pembukaan World Surf League (WSL) Championship Tour yang berlangsung dari tanggal 28 Mei sampai dengan 6 Juni 2022 bertempat di Pantai G-Land Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Jajaran Satpolair Polresta Banyuwangi Aiptu Erman Wahyudi, S.H. bersama Komandan Kapal Bripka I Nyoman Suma dan Bharka Jimy BKO DIT Polda Jatim melaksanakan patroli dan pengamanan peserta WSL dengan menggunakan 1 unit perahu karet.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa melalui Kasat Satpolairud Kompol Masyhur Ade, menjelaskan patroli dan pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya guna mendukung dan menyukseskan event internasional perlombaan surfing yang di selenggarakan di pantai Plengkung.

Kasatpolair menuturkan giat yang di lakukan bertujuan meminalisir terjadinya korban jiwa serta memantau situasi dan kondisi cuaca yang terjadi di sekitaran pantai Plengkung (G-Land).

“Kami melaksanakan pemantauan dan pengamanan kawasan perairan yang berada di pantai Plengkung guna memberikan rasa aman dan nyaman baginpeserta dan pengunjung. Dalam hal ini Kami juga di bantu anggota TNI AL dan panitia lomba,” tutur Kasatpolair.

Kompol M. Ade mengatakan situasi dan kondisi cuaca pada pelaksanaan perlombaan berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan dengan ombak yang cukup bagus bagi peserta untuk menunjukkan keahliannya dalam berselancar. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait