Satukan Wadah Pemuda, DPP KNPI Gelar Rapim Paripurna Nasional

  • Whatsapp

JAKARTA,beritaLima,com – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Rapim paripurna Nasional selama 3 hari dari tanggal 20 -22 Oktober 2021 di Hotel Sultan Jakarta pada Rabu 20 Oktober 2021.

Dalam pertemuan ini diikuti oleh 34 DPD Propinsi KNPI se-indonesia dan OKP cipayung dan OKP yang berhimpun dibawah naungan KNPI, dihari berikut akan dilaksanakan pertemuan konsolidasi Nasional yang akan diikuti oleh DPD Kab/ Kota se – Indonesia. Selain itu mantan ketua umum Abdullah Puteh dan Idrus Marhan turut hadir dalam acara pembukaan Rapim Paripurna Nasional tersebut.

Ketua Umum DPP KNPI, dalam sambutannya Haris Pratama menegaskan bahwa KNPI yang berada dalam barisan KNPI dibawah komando, Haris Pratama yang hasil kongres di Bogor. Dalam meluruskan kembali rohnya harus bangkit dan bersatu dalam wadah berhimpun tanpa harus berada dalam posisi dualisme kepengurusan. dalam pelaksanaan konsolidasi nasional Ada 200 lebih akan hadir dari pengurus dpd propinsi, Kab/Kota dan OKP se indonesia dalam pelasanaan Rapim Paripurna Nasional.

Dalam acara Rapim Paripurna Nasional salah satu peserta dari DPD Maluku Utara Bung Rusdi Yusuf selaku Ketua dan Imanullah selaku sekertaris DPD Maluku Utara mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan ajang konsolidasi pemuda dalam rangka menghadapi kongres pemuda yang Insha Allah di gelar di akhir tahun 2021, “kata Rusdi kepada media ini malalui pesan Whats App +62 812-8818-xxxx, Kamis (21/10/21)

Lanjut Rusdi, Kegiatan Rapim Paripurna Nasional berlangsung selama 3 hari, kami dari DPD KNPI Provinsi Maluku Utara, Rusdi Yusuf sebagai Ketua dan bung Imanullah sebagai sekretaris, “Hadir dihari pertama bersama 34 ketua DPD I se Indonesia dan kami dari Maluku Utara mengikut ofsertakan ketua DPD II dalam agenda tersubut,”ujarnya.

Rusdi berharap setelah kegiatan ini semua elemen pemuda Indonesia khususnya di Provinsi Maluku Utara bergerak bersama melakukan konsolidasi organisasi dan mendorong percepatan pembangunan daerah masing masing. Ini merupakan amanah ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini DPP KNPI memberi penghargaan kepada Bupati Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara yakni ibu Fifian Adiningsih Mus yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kepulauan Sula selama dua periode. Acara Rapim Paripurna Nasional dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan tetap pada prokes sesuai dengan aturan pemerintah, “tutur Rusdi

Tambah Rusdi, Dalam sambutan Wakil Gubernur Reza Patria mengatakan KNPI adalah candra dimuka yang telah menghasilkan kader yang banyak duduk dipemerintahan dan legislatif, sehingga dalam merawat KNPI kedepan sebaik baiknya dan sebagai penerus organisasi yang luar biasa, “katanya.

Dengan ber KNPI, kita berinteraksi dengan berbagai kelompok pemuda yang berasal dari daerah yang penuh heterogen. Selain itu dalam pembukaan rapim paripurna Nasional bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Untuk mengutip sebuah hadis dari rasulullah saw sekiranya jadi perumpaan orang yang beriman seperti lebah memakan sesuatu yang bersih dan berada dilingkungan yang bersih dan mengeluarkan hasil yang bersih sesuai dalam Al- Quran surah an nahal, “tutup Ketua.DPD KNPI Maluku Utara Rusdi Yusuf. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait