Sebanyak 500 Anak Yatim di Bondowoso Terima Santunan 300 Ribu

  • Whatsapp
Foto: Rois (beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebanyak 500 anak yatim-piatu di Bondowoso menerima santunan berupa voucher senilai 300 ribu rupiah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bondowoso.

Pemberian santunan voucher tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bondowoso Drs Salwa Arifin kepada perwakilan anak yatim-piatu bertempat di Pendopo Bupati Rabu (22/05).

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin, berharap dengan sentunan kepada anak yatim itu, agar menjadi penyebab kelancara Baznas dalam menegelola keuangan.

“Kalian harus jadi anak yang semangat, belajar, dan semoga menjadi anak yang bergembira dan berbahagia, khusus di hari Raya Idul fitri nanti,” katanya di depan ratusan anak yatim yang hadir.

Voucher tersebut bisa digunakan untuk membeli keperluan anak yatim-piatu, dengan rincian sebanyak 175.000 untuk membeli pakaian sedangkan 75.000 digunakan membeli sandal sedangkan sisanya 50.000 untuk transportasi.

“Sehingga total keseluruhan itu menjadi 300 ribu, jadi itulah rincian penggunaannya dan bisa dibelanjakan di toko-toko yang sudah ditunjuk oleh Baznas Bondowoso,” jelasnya.

Sementara itu, ketua Baznas Bondowoso, Junaidi Mu’thi mengatakan, anak yatim penerima bantuan merata di seluruh Kecamatan yang terbagi menjadi lima zona.

“Tahun ini beda dengan tahun lalu. Sekarang diberikan dalam bentuk voucher belanja, biar penggunaan itu tepat dan betul-betul digunakan oleh penerimanya,” imbuhnya.

Santunan kepada anak yatim, yang dilaksanakan oleh Baznas Bondowoso ini dibagi ke dalam lima zona. Setiap zona ada 100 anak yatim. Santunan ini dilaksanakan selama lima hari, mulai Rabu (22/5/2019) hingga Minggu besok. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *