Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku! Akhiri Pandemi Covid -19 dengan Vaksinasi

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com| Tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN). Tepat Tanggal 12 November 2021 merupakan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 dengan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”.

Dalam menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021, Ikatan Bidan Indonesia cabang Sumenep memiliki kiat dan giat khusus dalam memperingatinya.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Sumenep, Firmawati Rosana, S. ST. saat berbincang bersama Podcast RSUDMA Sumenep yang di komando oleh Arman Endhika, SKM, M. Kes. bagian humas RSUD Dr. H. Mohammad Anwar Sumenep.

Secara rinci bidan ana sapaan akrab Firmawati Rosana, S. ST. Mengurai tentang Peringatan HKN Tahun 2021 memiliki tujuan sebagai berikut:

– Momentum untuk menyatukan tekad dan semangat sehat negeriku tumbuh Indonesiaku untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

– Sebagai pengingat, edukasi serta menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan.

– Menguatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

– Meningkatkan target cakupan vaksinasi Covid-19.

– Mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran informasi berita hoaks.

– Meningkatkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat bersama bergotong royong seluruh komponen bangsa pemerintah pusat dan daerah, akademisi, para tokoh, media massa, , swasta/ dunia usaha, organisasi masyarakat, organisasi profesi, praktisis serta masyarakat umum turut ambil bagian dalam peringatan HKN dalam mendukung menyelesaikan pandemi Covid-19.

“Sehigga akan terwujud masyarakat yang mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat serta mau menerapkan gerakan hidup sehat pada masa pandemi COVID-19 di tatanan keluarga, instituasi pendidikan, institusi pelayanan kesehatan, tempat-tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya”, terang Firmawati Rosana, S. ST. Ketua IBI Kabupaten Sumenep.

Sosok Ketua IBI Kabupaten Sumenep asal Tulung Agung yang bertugas perdana di pulau Sapudi waktu itu, mengharapkan kepada semua bidan yang ada di kabupaten Sumenep khususnya, baik yang ASN maupun non ASN untuk terus semangat menajalankan profesi sebagai bidan. Karena menurutnya, bidan itu bagaikan Malaikat tanpa sayap.

“Bidan itu bagai malaikat tanpa sayap. Keberadaannya harus ikhlas membantu orang yang mau melihat dunia (melahirkan anaknya). Bidan sebagai malaikat penolong bagi ibu dan anak yang lahir ke dunia. Bidan sebagai penyelamat bagi ibu dan anak yang sedang meregang nyawa untuk bisa terlahir ke dunia”, ucapnya sembari dengan suara yang parau menahan air matanya karena hari.

Selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021

“Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku!”

Demikian disampaikan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Sumenep, Firmawati Rosana, S. ST. Mengakhiri wawancara Podcast RSUDMA Sumenep.

(An)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait