Sekda: Pertanian Organik Menjadi Produk Unggulan Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO​, Beritalima.com – Salah satu komoditas yang saat Ini terus dikembangkan oleh para petani Bondowoso adalah Pertanian Organik, produk pertanian ini dinilai cukup menjanjikan dalam kesejahteraan masyarakat karena nilai harga dari produk pertanian organik tersebut cukup tinggi.

Dalam kunjungannya Sekda Drs Hidayat di acara Panen sayuran organik yang dilaksanakan di Desa Alas Sumur Kecamatan Pujer, Sekda menyampaikan beberapa potensi menaikkan ekonomi masyarakat dengan pertanian organik.

“Pertanian organik selain harganya yang lumayan mahal tapi sangat baik untuk kesehatan, maka dari itu harus kita kembangkan agar bisa menaikkan ekonomi masyarakat,” tutur Sekda saat dikonfirmasi oleh awak media kamis (06/04).

Selain itu apabila nantinya pertanian organik sudah mulai berkembang diharapkan kepada semua pihak untuk saling berkoordinasi dalam menyediakan tempat hasil produk-produk dalam hal penjualannya.

“Disaat hasil pertanian organik dari masyarakat melimpah harus ada jaminan dalam segi penjualan, artinya harus ada yang bisa menampung dan membeli produk organik tersebut, Saya berharap kepada OPD yang satu dengan OPD yang lain bisa saling mendukung agar program dari Bupati ini sukses,” harapnya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan bahwa saat Pemerintah daerah tengah gencar – gencarnya melakukan promosi hasil dari pertanian organik, hal itu dilakukan hanya untuk kesejahteraan masyarakat agar taraf hidup petani semakin meningkat.

“Selain padi dan kopi organik yang sudah memiliki pasar jual, kali kita akan membuka pasar baru agar sayuran organik seperti ini bisa memiliki pasar juga sehingga para petani sayur tidak kesulitan untuk menjual hasil pertaniannya​ dengan harga yang lumayan tinggi,” imbuhnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *