Wakil Bupati Bondowoso​ Temui Peserta Diklat PIM II

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Bertempat diruangan Pendopo Bupati, wakil Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin menyambut kedatangan 20 orang peserta dan pendamping Diklat PIM II yang dilaksanakan oleh lembaga administrasi negara (LAN).

Dari ke 20 peserta berasal dari instansi yang berbeda diantaranya pejabat dari kementrian, BPKP, BKN, BNN dan kepala OPD beberapa Pemerintah Daerah serta beberapa pendamping dari LAN.

Kehadiran para peserta dan pendamping Diklat PIM II untuk melakukan penelitian selama 3 hari di 2 desa yang ada di Bondowoso, yaitu Desa Kalianyar dan Desa Kalirejo yang ada di kecamatan Ijen.

Dihadapan para peserta Wakil Bupati menyampaikan beberapa hal terkait potensi unggulan yang dimiliki pemerintah daerah Bondowoso, salah satunya disektor Pariwisata.

“Saya berharap selain melakukan penelitian para peserta juga bisa menikmati eksotika keindahan alam bondowoso yang ada di kecamatan Ijen, diantaranya, Kawah Ijen, kawah wurung, wisata air panas serta puncak Megasari,” tutur Wabup.

Banyak hal yang menjadi topik bahasan. Mulai dari status tanah yang keseluruhan tidak bisa dijadikan hak milik, potensi pariwisata, air bersih, tranportasi, kondisi sosial ekonomi dan banyak potensi desa yang belum terangkat. Tim melihat banyak potensi yang harus dikelola dan dimanage dengan lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *