Sekda Resmi Tutup STQ Kabupaten Halbar ke XXIV, Jailolo Sabet Juara Umum

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Sekretaris Daerah Halmahera Barat  (Halbar) Syahril Abdurrajak secara resmi menutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Halmahera Barat ke XXIV, sekaligus menyerahan juara umum untuk kecamatan Jailolo dari semua mata lomba yang dipentaskan, Rabu (15/3/2017) tadi malam.

Kegiatan STQ tingkat Kabupaten Halmahera Barat,  dipusatkan di Kecamatan Jailolo Selatan. Dibuka mulai 12 Maret sampai 15 Maret 2017, yang diikuti oleh 50 peserta dari 8 (delapan) kecamatan, se-kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara.

Sekda Halbar Syahril Abdurrajak, pada kesempatan itu, mengatakan, STQ merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan Iman kepada Allah, dan Al Qur’an bisa menjadi pedoman hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi terhadap umat Islam.

Jadi untuk mewujudkan harapan pengetesan buta aksara Al Qur’an, Pemkab Halbar selenggarakan STQ ini. Dan kedepannya bisa menjadi acuan masa yang akan datang dalam kompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Syahril, menginginkan kepada para juara agar lebih meningkatkan kemampuan dan presentasi. Sedangkan yang belum, agar terus belajar sehingga kedepannya bisa menjadi juara.

“Jadi pada kesempatan ini saya atas Pemkab Halbar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini,”pintanya.

Dikesempatan itu, penyerahan bonus diserahkan oleh staf ahli, Assiten I, Kepala Kemenag, Kapolres, Ketua dewan hakim. Sedangkan juara umum langsung diserahkan oleh Sekda Halbar dan diterima oleh Camat Jailolo Imran Lolori. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan qoria  terbaik 1,  Ritna Abas, perwakilan Kecamatan Ibu, membacakan Al Qur’an. (ssd) ‎

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *