Sekjen AMK Saat LKKD Beri Materi Perkuat Ideologi kepemimpinan

  • Whatsapp

SLEMAN, beritalima.com | Puluhan kader PPP dari badan otonomnya yakni dari Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Gerakan Muda Ka’bah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) pada Rabu (28/12/2022) mengikuti Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang diselenggarakan oleh DPW PPP DIY. Kegiatan ini bertujuan mempersiapkan Pemilu 2024.

Saat menyampaikan materi LKKD, Sekjen AMK Ainul Yaqin dengan panjang lebar mengenai Peran Adaptif Leadership dalam membangun gerakan-gerakan AMK di masing-masing Banom.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ainul Yaqin bahwa penting satu faktor bagi keberhasilan sebuah organisasi.

“Ada beberapa sikap kepemimpinan dalam organisasi yang perlu diterapkan oleh seorang pemimpin pada organisasi yang diajalankan, seperti bagaimana seorang pemimpin dapat memberikan semangat dan motivasi pada lingkaranya.”

“Kepemimpinan dalam organisasi adalah tentang kepercayaan, harus dibangun kokoh sebagai fondasi antar kader AMK.” tegas Ainul.

Dan menurut Ainul, menjalin kesamaan presepsi, visi besar tentang organisasi dan kedekatan emosional antar pelaku, pemangku jabatan dalam melaksanakannya adalah sangat penting, sebab hal tersebut merupakan landasan subtantif membesarkan AMK.

sementara itu Ketua Umum Rendhika Harsono memberikan keterangan bahwa mengapa PN AMK harus hadir mentransformasi ide dan gagasan AMK secara nasional di kegiatan LKKD yang merupakan Pemgkaderan tingkat dasar ini.

menurutnya agar frekwensi cakrawala berfikir para kader tentang bangunan besar AMK dikemudian hari bisa diterjemahkan dengan gagasan konkrit kerja cerdas, yang disesuaikan pashion masing-masing kader dan daerahnya, sehingga AMK banyak pengkayaan ide kreatif dan gerakan-gerakan multi dimensi karakter yang dimotori oleh kader muda AMK, khususnya DIY yang diharapkan menjadi lumbung suara anak muda untuk PPP. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait