Selain Tinjau Vaksinasi, Gubernur Khofifah Juga Berikan Bantuan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Selain meninjau lokasi vaksinasi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga memberikan bantuan.

Dalam kunjungan di Gedung Soetardjo Universitas Jember, Gubernur didampingi Forkopimda Jember mengapresiasi vaksinasi yang digelar KAUJE dan Unej, Sabtu (31/7/2021).

Bacaan Lainnya

Selain ruangan yang lebar, jalannya vaksinasi tertata rapi dan tidak berkerumun, sehingga tidak terjadi penumpukan.

“Kedepannya kerja sama vaksinasi dengan KAUJE dan UNEJ akan dilaksanakan kembali, karena disini memiliki potensi sumberdaya yang cukup, untuk pelaksanaan vaksinasi dengan jumlah yang besar,” elas Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Rektor Universitas Jember Dr. Ir. Iwan Taruna, berupa Vitamin C 500 ml, Termogun dan Oksigen Concentrator.

Kholifah mengatakan, Pemprov Jatim mempunyai program akselerasi dalam pelaksanaan vaksinasi, akan bekerja sama dengan banyak pihak. Sehingga cakupan vaksinasi dapat dipercepat dan diperluas.

“Hal ini juga sejalan dengan program vaksinasi nasional, menjadi langkah besar pemerintah mengurangi transmisi atau penularan Covid-19,” tegasnya.

Disamping itu, juga menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait