Sempat Buron, K. BPBD Pasbar Menyerahkan Diri

  • Whatsapp
PASAMAN BARAT — Setelah sempat menjadi buron karena kabur di Pengadilan Tipikor Padang, mantan Kepala Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Asgiarman menyerahkan diri ke Polres Pasbar. Minggu (4/12/2016).
“Benar, berkat kerja keras dan kordinasi yang baik Asgiarman bisa kita amankan kembali”,tutur Kapolres Pasbar AKBP Djoko Ananto melalui Kasat Intelkam Polres Pasaman Barat AKP Muzhendra .
Ia mengatakan berkat kerja sama dan kordinasi pada pihak keluarga terdakwa, pada hari Minggu tanggal 04 Desember 2016 sekitar Jam 11.45 WIB, di Padang Tujuh Nagari Aur Kuniang Kecamatan Pasaman. Asgiarman langsung menyerahkan diri ke tim Operasi Personil Intelkam Polres Pasbar.
Sebelumnya Tim Operasi Personil Intelkam Pasaman Barat memdapatkan perintah dari Kapolres, untuk mengamankan terdakwa yang sempat melarikan diri.
“kami langsung melacak keberadaan pekaku dan sempat berkordibasi dengan pihak keluarga dan alhasil terdakwa langsung menyerah diri kepada petugas , untuk saat ini terdakwa kasus korupsi Asgiarman telah kami serahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Pasbar,” katanya
Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat,Teguh Wibowo membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya pada pukul 13.30 WIB terdakwa kasus korupsi Asgiarman sudah kita bawa ke Lapas Muara Padang untuk di amankan.
“Berkat kerja sama tim dan kerja keras polres pasbar kita berhasil mengamankan tersangka kembali”, pungkasnya.
Diketahui sebelumnya Kejaksaan Negeri Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, menahan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, Asgiarman terkait kasus dana penanggulangan bencana sebesar Rp 3,5 miliar tahun 2013.
(hln/idn/rki)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *