Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Palembang

  • Whatsapp
serah terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Palembang di Pengadilan Tinggi Palembang Sumatera Selatan

Palembang, beritaLima – Jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palembang resmi berganti setelah dilangsungkannya acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Pengadilan Tinggi (PT) Palembang, Kamis (23/6/2016).
Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh oleh KPT Palembang, Mabruq Nur SH MH, serta Solahuddin SH MH dan DR Zulfahmi SH MH.

Usai pengambilan sumpah KPN Palembang dilanjutkan dengan sumpah jabatan dan pelantikan KPN Kayu agung, Bambang Joko winarno SH. Pelantikan terhadap masing – masing KPN tersebut berdasarkan keputusan ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 782/DJU/SK/KP04.5/4/2016 dan nomor 864//DJU/SK/KP04.5/5/2016 tentang promosi dan mutasi hakim pengadilan negeri di lingkungan peradilan umum yang di tandatangani oleh Herri Swantoro.

Dalam kesempatannya, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Mabruq Nur SH MH, megucapakan selamat atas terpilihnya insan yang terbaik hari ini dalam mewujudkan misi dan visi diperadilan umum.
“Promosi dan mutasi hakim pengadilan negeri harus satu langkah, satu nama, satu irama dalam menjalan tugasnya,” imbunya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandenpom II Palembang, Letkol Andi Suci, perwakilan dari Lanal Kapten Ali Sabna , Letkol Surono Kadilmil, untuk Walikota Palembang yang diwakili langsung oleh Masripin Toyib serta hakim dilingkungan Pengadilan Negeri Palembang dan hakim dilingkungan Pengadilan Kayu Agung serta ketua dan pengurus Darmayukti Karini Sumsel.

Usai pelantikan, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Mabruq Nur SH MH melalui humas Pengadilan Tinggi Palembang, Heri Supryono SH M. hum didampingi humas Pengadilan Negeri Palembang, Saiman SH MH, ketika ditemuin awak media menjelaskan bahwa atas terpilihnya ketua PN yang baru ini dapat meneruskan serta meningkatkan lebih baik lagi dan sebagai contoh untuk pengadilan yang lainnya.

“PN Palembang sebagai contoh untuk pengadilan yang lainnya,” ungkapnnya.

Selain itu, dirinya pun menyampaikan untuk kursi jabatan ketua PN Kayu Agung telah di isi, melainkan kekosongan ini selama enam bulan ke belakang.

“Yang dilantik sebagi ketua PN Kayuagung, hakim Bambang Joko Winarno, SH sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PN Kayu Agung, untuk mantan KPN Palembang, hakim Sugeng Hiyatno SH Mhum akan segera dilantik menjadi hakim tinggi di makasar pada tanggal 27 Juni 2016,” jelas Heri Supryono.
(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *