Serap Aspirasi, Anggota DPRD Dapil II, Reses di Paca

  • Whatsapp

TOBELO,beritalima.com – Empat anggota legislatif DPRD Halmahera Utara, daerah pemilihan (Dapil) dua, menggelar kegiatan reses di Desa Paca kecamatan Tobelo Selatan. Senin (27/02).  Acara ini dihadiri ratusan warga, yang antusias dan ingin bertemu dengan wakil rakyat yang mereka pilih.

Reses yang merupakan kegiatan serap aspirasi masyarakat (Asmara) dengan turun langsung ke tengah-tengah konstituen ini dihadiri Kepala Desa Paca, Ever Tidore, Sekertaris desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kehadiran anggota DPRD masing-masing, Sadrak Tongo Tongo, Janlis Kitong, Erasmus Kulape dan Cheli Sangkung, dikegiatan reses ini, bertujuan menyerap aspirasi dan lebih mendekatkan dengan konstituennya.

“Reses ini tak lain dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing dalam wilayah Kabupaten Halut,” kata Sadrak Tongo Tongo.

Sadrak menambahkan reses yang dilakukan itu, untuk menjaring aspirasi bagi kepentingan orang banyak bukan orang per orang, “jadi menurut aturan empat bulan kerja, satu minggu istirahat untuk jaring aspirasi” jelas politisi partai Golkar.

Sementara Janlis Kitong salah satu anggota dewan dari partai Demokrat mengatakan kurang lebih 13 tahun berkabupaten, belum pernah anggota dewan turun di desa Paca untuk menjaring aspirasi, ” reses ini sangat penting untuk menyerap aspirasi, membenahi status sosial dimasyarakat” ujarnya.

Dia mengungkapkan pihaknya sudah empat kali melakukan reses, dimasing-masing desa, kemudian di desa Kupa-Kupa, desa Meti dan sekarang di desa Paca. ” Anggota dewan jangan sudah dekat pemilu baru cari rakyat, jadi kami turun ini selain menyerap aspirasi juga siap dikritik untuk membangun” cetusnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk tahun 2017, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Halmahera Utara, disahkan sebesar Rp 1.25 triliun, diperuntukan untuk belanja pegawai dan belanja publik, ” masyarakat harus mengetahui besaran APBD,” ucapnya.

Sedangkan Erasmus Kulape anggota dewan dari partai Nasdem mengatakan untuk pembukaan jalan baru dari Paca- Katana telah dianggarkan di APBD 2017, tinggal proses tender dari instansi teknis, ” anggaran sudah masuk, untuk pembukaan jalan baru Paca-Katana sirtu sekitar Rp 800 juta” ungkapnya.

Pada kesempatan dialog dengan warga Desa Paca, para wakil rakyat ini mendapatkan berbagai masukan, terkait dengan persoalan yang dihadapi warga desa. Diantaranya pembukaan jalan baru, pembuatan drainase, pembanguan talud, MCK, gedung TK, bibit pertanian serta pemekaran desa.

“sejumlah poin yang tadi disampaikan masyarakat desa Paca akan kami tampung dan perjuangkan. Mudah-mudahan pada tahun anggaran 2018, bisa terealisasi. Kami akan perjuangkan betul-betul,” kata Celi Sangkung anggota DPRD dari partai Gerindra.

Sementara itu, Kepala Desa Paca Ever Tidore mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan reses yang dilakukan sejumlah anggota dewan dari dapil II  “Aparat desa beserta angota BPD serta masyarakat Desa Paca mengapresiasi kegiatan reses ini, karena sebagai wadah kami mengadu. Mudah-mudahan bisa memperjuangkan nasib warga Desa Paca,” katanya. (rma)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *