Serap Aspirasi Warga Kedungrawan, Adam Rusydi Tawarkan Program Menarik

  • Whatsapp

Caption: Ketua DPD partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi SPd bersama warga masyarakat Kedungrawan, Krembung Sidoarjo.

SIDOARJO, beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Adam Rusydi SPd menyampaikan bahwa warga masyarakat Kedungrawan Krembung Sidoarjo ini, sebagian besar mencari nafkah sebagai petani dan pedagang. Karena itu, sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan fasilitas infrastruktur jalan dan kebutuhan pertanian.

Disamping itu, pada penyerapan aspirasi masyarakat tahap I tahun 2023 ini, yang diawali pada tanggal 22-29 Maret, ketua DPD partai Golkar Sidoarjo tersebut menyebutkan bahwa pemerintah melalui anggota DPRD, baik yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota mempunyai tugas untuk menampung keinginan masyarakat, baik itu berupa keluhan terkait pelayanan terhadap masyarakat, masalah-masalah sosial, maupun fasum berupa infrastruktur dan lain sebagainya.

“Tugas saya sebagai perwakilan panjenengan, menampung aspirasi panjenengan. Saya akan berupaya agar saya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di desa ini. Jadi mungkin di desa ini membutuhkan peralatan, kebutuhan-kebutuhan di sektor pertanian, atau barangkali membutuhkan pembangunan infrastruktur, perbaikan jalan, PJU (penerangan jalan umum), atau
yang lainnya,” ucap pria muda yang energik dan berparas tampan ini.

Anggota komisi E DPRD provinsi Jatim ini menuturkan, jika usulan atau permintaan warga masyarakat disalurkan melalui dewan yang tengah menjalani reses atau serap aspirasi, maka kemungkinan besar bisa terealisasi. Karena pemerintah memberikan anggaran yang cukup besar bagi kebutuhan masyarakat.

“InsyaAllah yang mengusulkan maupun yang merealisasikan ini, sama-sama mendapatkan shodaqoh jariyah dan InsyaAllah menjadi salah satu amalan yang tidak terputus sampai kita meninggal. Itu harapan saya kepada panjenengan semua,” sambungnya.

Adam mengungkapkan, terutama di bulan suci Ramadhan ini, segala amalan sekecil apapun, InsyaAllah mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Untuk itu, pihaknya memaparkan bahwa partai Golkar juga memiliki berbagai program menarik yang diutamakan bagi masyarakat kecil.

“Kami memiliki program beasiswa Indonesia pintar bagi anak SMP, SMA, maupun perguruan tinggi. Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo
akan melakukan seleksi untuk siswa yang berminat mendaftarkan beasiswa. Karena pernah ada kejadian kemarin, kami sudah mengeluarkan biaya untuk kuliahnya, ternyata siswanya tidak mau kuliah,” lanjutnya.

Tentu saja Adam menyesalkan kejadian tersebut, mengingat yang membutuhkan bantuan dana beasiswa sangat banyak, sementara yang sudah memiliki kesempatan disia-siakan.

“Jujur saja kami kecewa, kami sudah niat bantu nggetuh-nggetuh tibake areke sing dibantu gak gelem kuliah. Jadi pertimbangan kami, kami harus menyeleksi setiap siswa atau mahasiswa yang benar-benar niat sekolah dan niat kuliah. Monggo kalau wonten anak yang kuliah dan membutuhkan beasiswa, panjenengan sampaikan kepada kami, dan kami pastikan seleksi ini sifatnya obyektif, bukan karena kami menerima usulan langsung diterima nggih, karena berdasarkan pengalaman kami, dan kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Karena kebutuhan masyarakat juga masih banyak. Banyak masyarakat yang ingin kuliah, jangan sampai kita menyerahkan bantuan kepada orang yang tidak punya minat untuk kuliah,” paparnya.

Ternyata, bukan hanya program beasiswa saja yang ditawarkan oleh Adam Rusydi. Adam juga menjelaskan adanya program beda rumah dan pavingisasi. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait