Serentak, Mendiknas Resmikan Tiga Gedung Teaching Factory

  • Whatsapp

Malangkabupaten, beritalimacom–  Menteri Pendidikan RI Prof Dr Muhadjir Effendy MAp di dampingi Wakil Bupati (wabup) Malang Drs.H.M Sanusi.MM, Jumat (14/4) sore, secara serentak resmikan tiga Gedung Teaching Factory Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Peresmian tiga gedung secara serentak di pusatkan di SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi kali ini yakni, Gedung Teaching Factory SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Gedung Teaching Factory SMK Negeri 1 Singosari, dan Gedung Teaching Factory SMK Negeri 4 Kota Malang.

“Jika ada ketulusan untuk membangun Insya Allah segalanya akan terwujud dengan baik, dam saya bangga dengan keberadaan serta kemajuan yang ada di SMK MUTU Gondanglegi tersebut, paparnya.

“Saya asli Malang, tapi saya belum pernah tahu kalau ada SMK di Gondanglegi semegah ini,” lanjut Muhadjir lagi.

Selanjutnya dikatakan H Pahri Kepala SMK MUTU Gondanglegi, mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan kompetensi di SMK tersebut. Antara lain kompetensi industri, agar tiap produk bisa di jual dan bisa di manfaatkan.
Sedangakan untuk produk industri yang menggunakan energi listrik kata dia, SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi akan bekerja sama dengan pihak luar Negeri, yakni Jerman.

“Kami akan bekerjasama dengan Jerman untuk produk yang menggunakan energi listrik, seperti mobil, dan sepeda motor, dengan tujuan agar kendaraan tidak lagi memakai bahan bakar minyak (BBM) akan tetapi sudah memakai listrik,” terang Pahri. (Sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *