Sering Tergenang Air, Koramil 0825/14 Kabat Bersihkan Saluran Air Depan Hotel El royal

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Koramil 0825/14 Kabat bersama dinas intansi terkait dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti membersihkan selokan air yang tertutup oleh sampah dan rumput yang dipusatkan di jalan raya Jember depan Hotel El Royal Desa Dadapan Kecamatan Kabat, Jum’at 02/03/2018

Kegiatan Karya bakti pembersihan selokan yang tersumbat akibat guyuran hujan deras tersebut yang melibatkan Forpimka Kabat, Koramil 0825/14 Kabat, Polsek Kabat, Kepala Desa dan Perangkat Desa , PU. Pengairan, Karyawan hotel El Royal
serta Masyarakat sekitar tersebut langsung dibersihkan dengan mengangkat sampat yang menyumbat aliran selokan

Menurut Kapten Inf Totok Yulianto Danramil 0825/14 Kabat mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan, karya bakti yang di gelar Koramil 0825/14 Kabat dengan sasran membersihkan selokan air yang selama ini tersumbat terkena sampah dengan mengerahkan 105 orang gabungan antara personel Koramil 0825/14 Kabat, Forkopimka dan masyarakat sekitar dengan membersihkan Selokan dengan panjang sekitar 100 meter dengan lebar 50 Cm,”ungkapnya.

Dengan adanya karya bakti selokan tersebut air bisa dapat mengalir dengan lancar, sedangkan Pengerjaan dalam karya bakti pembersihan selokan sendiri menggunakan, cangkul, arit dan karung untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan sampah sementara dengan cara menggotong bersama.

Selain mendapatkan selokan yang bersih dan saluran air yang lancar ini juga dapat mewujudkan nilai kegotong royongan yang lebih penting dapat menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyatnya, rakyat hebat TNI Kuat.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Camat Kabat Drs. Susanto Wibowo MM, Danramil 0825/14 Kapten Inf Totok Yulianto, Kapolsek Kabat AKP Supriyanto, Kades Dadapan Ibu Kholiswatin, Dinas PU dan Pengairan Banyuwangi, Babinsa dan Kamtibmas, Manajemen hotel El Royal, Perangkat Desa Dadapan dan Abdullah Ishak Pemilik sawah. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *