Sikap PN AMK Terkait Ada yang Mencoba Membunuh Ketua Umum KNPI Haris Pertama

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Pernyataan keras disampaikan PN AMK terkait dugaan percobaan pembunuhan terhadap Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Pemuda Olahraga PN AMK Andra Bani Sagalane yang mengatakan Komite Nasional Pemuda Indonesia merupakan wadah berkumpulnya seluruh organisasi kepemudaan di Indonesia maka siapa saja Ketua Umum DPP KNPI, dia adalah simbol para pemuda di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Sekarang ini Haris Pertama merupakan simbol kami para pemuda yang mana sekarang menjadi Ketua Umum DPP KNPI,” kata Andra.

Dia menambahkan seringkali dirinya deg-degan saat melihat Haris Pertama bersuara lantang menentang atau melawan sesuatu lewat media elektronik yang masih dalam koridor demokrasi.

“Ini tidak sebanding jika balasannya menyuruh orang-orang yang tak dikenal untuk melakukan penganiayaan yang berujung pada percobaan pembunuhan berencana,” tambahnya.

Menurut pengakuan korban, imbuhnya, pelaku pemukulan sempat mengucapkan “mati lo” kepada korban. Pelaku juga lebih dari satu orang dan tidak dikenal oleh korban.

“Patut diduga ada pihak yang mengenal korban yang ingin menyelakai korban, tetapi tidak mau menggunakan tangannya sendiri yang akhirnya merencanakan dengan menyuruh orang lain,” ujar dosen hukum ini.

Hal demikian masuk dalam unsur tindak pidana percobaan pembunuhan berencana. Jika Haris sampai mati karena hal ini, maka percobaannya itu dihapus, sehingga menjadi tindak pidana pembunuhan berencana murni.

‘Ini meresahkan,” tandasnya.

Dia berharap label Demokrasi di negara Indonesia dijunjung tinggi oleh berbagai pihak. Bersikaplah sebagai seorang negarawan sehingga ketika Pemuda Pemudi Indonesia kedepan bersuara lantang seperti Haris demi kemajuan negara, jangan diperlakukan seperti ini.

“Kami dari PN Angkatan Muda Ka’bah tidak terima terhadap kejadian ini. Maka kami mohon kepada pihak berwajib untuk wajib wajib wajib menuntaskan kasus ini dengan seadil-adilnya.” tegas Ketua Pemuda Olahraga PN AMK, Rabu (23/2/2022). (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait