Simbolis, Wawako Palembang Serahkan Bantuan Palembang Cerdas Bagi Ratusan Anak Sekolah Dasar

  • Whatsapp

Palembang – Sedikitnya 25 pelajar dari sekolah dasar negeri (SDN) 141 Palembang menerima bantuan sebesar Rp300.000 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang.

Secara simbolis bantuan Baznas diberikan langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda kepada 25 siswa yang cerdas dan pra sejahtera melalui program ‘Palembang Cerdas’ sebesar RP300.000 per siswa.

Fitri, sapaan akrab Wawako Palembang mengatakan, bantuan kepada anak berprestasi dan pra sejahtera ini merupakan program terbaru Baznas Kota Palembang. Pihaknya sangat mendukung adanya program inu karena dapat meringankan beban orangtuanya.

“Kami (Pemerintah Kota Palembang) berharap agar program ini terus berlanjut dan semakin bertambah nominalnya. Selain itu, saya juga mengimbau kepada anak-anak agar tidak mudah terbujuk rayu orang asing, mengingat banyaknya kasus penculikan anak kecil di luar Kota Palembang,” imbaunya kepada seluruh anak di Kota Palembang seusai memberikan bantuan dari Program Palembang Cerdas Baznas Kota Palembang di lapangan upacara SDN 141 Palembang, Rabu (29/03).

Hal senada diungkapkan oleh Ketua MUI Palembang M Said Marsadad, untuk tahap pertama program ini diberikan kepada siswaSdN 141 Palembang, hal ini dilatari oleh proaktifnya mereka mereka memberikan zakat dan infaq ke pihaknya. Dan melalui program ini, ia berharap melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang agar seluruh SD dan SMP dalam wilayahnya agar memberikan zakat dan infaqnya kepada Baznas Palembang.

“Ini merupakan motivasi, kita ada beberapa program seperti Palembang Cerdas, Palembang Sehat dan Palembang Sejahtera. Kedepan kita lihat kondisi apakah akan ada penambahan kuota penerima dan nominalnya, sebab baru mulai tahun inilah dimulainya program Palembang Cerdas,” akunya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SDN 141 Palembang Asniana menambahkan, ke-25 anak penerima bantuan ini semua adalah anak didiknya yang rangking 1 di kelasnya dan juga dari golongan keluarga pra sejahtera dengan total ada 25 anak dari kelas I-V.

“Penyeleksiannya dari anak yang cerdas dan pra sejahtera dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan masing-masing,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *