beritalima.com

Simulasi Pemilu Ops Mantap Brata Semeru 2018, Polres Pamekasan Terjunkan 7266 Personil

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Polres Pamekasan Madura Jawa Timur, menggelar simulasi Pemilu pasukan operasi mantap brata semeru 2018, Selasa( 18/09).

Dalam kegiatan tersebut, tepatnya diselenggarakan di halaman polres Pamekasan sekitar Pukul 10.00 WIB, yang diikuti oleh para Kasat, anggota Raimas, Tim Satgas, Kapolsek di 13 kecamatan kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pamekasan AKBP, Teguh Wibowo SIK, melalui Kabag Ops Polres Pamekasan AKP, Jalaluddin, mengatakan sebelum dilaksanakannya simulasi pengamanan untuk Pilpres 2019 yang akan mendatang di Kabupaten Pamekasan, terlebih dahulu dilaksanakan pra simulasi di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan.

” Pra ops simulasi tersebut, terkait tugas-tugas satgas serta tugas pokok kepolisian yaitu satgas prientif, satgas presentif, Ban ops, Gak om, serta bagian tindak untuk memberikan materi kepada para kapolsek, kasat, anggota, biar nanti tugas lapangan lebih mempuni,”Tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan setelah selesai dilaksakan pra ops materi simulasi. Kemudian dilaksanakan simulasi penjegahan kerusuhan pada waktu pencoplosan, serta ketika ada dari para saksi tidak puas, serta simulasi negosiasi dari Dalmas satu dan dua untuk menghalau masyarakat yang tidak puas.

” Dengan hal ini, kita harapkan dari pihak kepolisian bertidak secara profesional. Dan untuk itu nantinya satu polisi mengamankan 1073(Seribuh Tujuh Puluh Tiga) orang. Maka dari itu kita butuh bantuan dari TNI, Brimob, Dishub, Satpol pp dengan jumlah total keseluruhan 7266(Tujuh Ribu Dua Ratus Enam Puluh Enam) personil dari masing – masing gabungan yang siap ditempatkan seperti kantor KPUD, Kantor tempat penyimpanan logistik dll,”Jelas Kabag Ops.(An).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *