Sinergi Dengan Pemerintah, PT BSI Launching Perpustakaan Keliling dan Tabloid

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com- Perusahaan tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI), terus bersinergi dengan program Pemerintah Daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Kali ini, melalui Coorporate Social Responsibility (CSR), mereka melaunching perpustakaan keliling dan tabloid.

Khusus tabloid, yang diberi nama ‘Sedulur’, berisi tentang informasi tentang kegiatan perusahaan serta berbagai potensi yang ada di Bumi Blambangan. Terutama diwilayah ring 1 tambang terbesar kedua di Indonesia tersebut. Yakni Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung.

“Edisi perdana ini kita perkenalkan pada masyarakat dan pelajar,” ucap Coorporate Communications Manager PT BSI, dilokasi launching, di Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Muttaqin, Dusun Seloagung, Desa Siliragung, Kecamatan Siliragung, Selasa (6/3/2018).

Peluncuran perpustakaan keliling dan tabloid, lanjutnya, dilakukan sebagai dukungan terhadap program pemerintah daerah. Sekaligus demi mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui gerakan gemar membaca dan mengangkat potensi lokal.

“Dengan peningkatan SDM dan terangkatnya potensi lokal, kami berharap bisa berimbas pada peningkatan kesejahteraan di masyarakat,” jelasnya.

Dan yang terpenting, dalam tabloid akan disuguhkan berbagai informasi tentang apa dan bagaimana tambang emas Gunung Tumpang Pitu beroperasi. Dengan begitu, masyarakat bisa terbentengi dari kabar hoaks menyesatkan yang dihembuskan pihak tak bertanggung jawab.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDI Al Muttaqin, Sri Indah Utami Ningtyas, mengaku senang dengan adanya perpustakaan keliling PT BSI dan tabloid ‘Sedulur’. Selain dapat meningkatkan minat baca para murid, keberadaan tabloid diharap juga mampu meningkatkan prestasi para siswa.

“Kegiatan-kegiatan sekolah kalau bisa juga ikut diangkat dipemberitaan, jadi akan memotivasi para guru dan murid untuk berkompetisi dalam prestasi,” katanya.

Menurutnya, muncul dipemberitaan dan adanya perpustakaan keliling, sangat penting bagi perkembangan sekolah. Terutama bagi lembaga pendidikan yang baru 3 tahun berdiri, seperti SDI Al Muttaqin.

“Disini siswa masih sampai kelas 3, namun jumlahnya mencapai 73 siswa, dengan keterbatasan fasilitas, keberadaan perpustakaan keliling sangat membantu kami. Dan kalau bisa, PT BSI terus berbagi manfaat lain kepada lembaga pendidikan seperti kami,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selama launching perpustakaan keliling dan tabloid ‘Sedulur’, suasana SDI Al Muttaqin, cukup meriah. Para siswa tampak bersuka cita dan berebut meminjam berbagai buku yang disediakan untuk dibaca. Beberapa diantaranya juga nampak asyik membaca berbagai potensi lokal yang ditulis dalam tabloid. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *