SMAN 4 Kota Madiun Juara I LPI

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- SMAN 4 Kota Madiun, Jawa Timur, berhasil menjuarai Liga Pendidikan Indonesia (LPI) se-Kota Madiun, dalam pertandingan final melawan SMKN I Kota Madiun.

Menurut Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Joko Purwito, ajang tahunan yang dikaitkan dengan semangat Hari Sumpah Pemuda ini, merupakan kegiatan untuk mengarahkan generasi muda di Kota Madiun untuk melakukan kegiatan yang positif dan berprestasi.

“LPI ini merupakan ajang pencarian bibit unggul dari daerah untuk ditarik menjadi pemain U-16 PSSI.
Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak bentuk pembinaan oleh Pemkot Madiun, diantara kegiatan serupa. Seperti PORKOT, PORPROV hingga POPDA. Intinya, mencari bibit unggul di bidang olahraga untuk dikirim ke tingkat yang lebih tinggi,” terang Joko Purwito.

Hal senada disampaikan Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, yang hadir menyaksikan pertandingan sekaligus menyerahkan penghargaan kepada 4 tim terbaik.

“Ini untuk mencari bibit unggul. Diharapkan dengan adanya ajang ini, bisa masuk ke club yang profesional yang ada,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Pelaksanaan LPI ini, lanjutnya, juga perlu untuk dilakukan evaluasi. Baik dari segi pelaksanaan maupun keamanan. “Fair play itu dimulai dari usia dini. Contohnya ya dari ajang ini,” tambahnya.

Pada ajang LPI tahun ini, juara 1 direbut oleh SMPN 1 dengan uang pembinaan 5 juta, juara 2 SMPN 13 dengan uang pembinaan 3 juta, juara 3 SMPN 4 dengan uang pembinaan 2 juta dan juara 4 diraih SMPN 2 dengan uang pembinaan 2 juta.

Sedangkan untuk tingkat SMA, juara 1 diraih oleh SMAN 4 dengan uang pembinaan 5 juta, juara 2 SMK 1 dengan uang pembinaan 3 juta, juara MAN 2 dengan uang pembinaan 2 juta dan juara 4 diraih SMKN 5 dengan uang pembinaan 2 juta. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *