SMP Maryam Adakan Kegiatan Pondok Ramadhan 1439 H

  • Whatsapp

SUABAYA beritalima.om – Bulan Romadhon yaitu bulan yang penuh berkah dan ampunan dimana Allah membuka pintu rahmat, hidayah-Nya, dan maghfiroh-Nya untuk hamba-hamba-Nya yang bertaqawa, maka dengan itu SMP Maryam Surabaya juga mengadakan kegiatan kegiatan islami yang sangat berguna bagi siswa siswi SMP Maryam Surabaya.

Sebanyak 234 siswa siswi dari kelas tujuh dan delapan mengikuti agenda rutin pondok romadhon 1439 H di sekolahan SMP Maryam Jl. Manyar sambongan no. 119 (18 – 23/5/2018).

Dalam rangkian pondok romadhon kalini panitia mengusung tema “Berbagi di bulan ramadhan untuk mencetak generasi mulia yang cinta sesama umat manusia” yang mana seperti diketahui kota pahlawan mengalami bahayanya radikalisme yang beredar disekitar kita,”ujar Meksi Rahayu kepala sekolah SMP Maryam.

“Menghadapi yang sedang terjadi ditenga – tenga kita yaitu radikalisme ini, dalam kesempatan kegiatan pondok romadhon kami akan meberikan siraman tausiyah di bulan suci ramadhan,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kami berharap kepada semua murid bisa meningkatan keimananya dan taqwa’anya, agar semua murid bisa meningkatkan akhalak mulia terhadap sesama umat manusia dengan saling menghormati.

“Dipuncak acara kami melaksanakan bakti sosial pada masyarakat sekitar dengan memberikan sembako hasil dari swadaya para siswa siswi seperti mie instan dan gula,”tambahanya.

Berikut Rangkian kegiatan pondok romadhon SMP Maryam yaitu :

1. Sholat wajib lima waktu

2. Sholat Duha berjama’ah

3. Sholat traweh

4. Tadarus Al-qur’an

5. Pembekalan Materi Keislaman oleh Ustadz/Ustadzah

6. Buka bersama dan sahur bersama

7. Bakti sosial

Begitulah rincian kegiatan pondok Romadhon yang di adakan di SMP Maryam Sirabaya, kegiatan tersebut terbagi dua sesi yaitu sesi pertama dikuti siswa putri pada tangal 18 – 20 sedangkan sesi kedua dikuti siswa putra 21 – 23 mei 2018.

semoga semua siswa siswi beserta guru SMP Maryam Surabaya dapat mengambil hikmah dari kegiatan-kegiatan tersebut, dan semoga mendapat anugerah di bulan Romadhon tahun ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *