SMPN 6 Sampang Gelar Wisuda Dan Kelulusan

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com| SMP Negeri 6 Sampang menggelar acara Wisuda ke ll angkatan 9 yang diikuti 111 siswa dan siswi di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) jalan Trunojoyo RW V kelurahan Rong tengah Kabupaten Sampang, Selasa (30/4/2019).

Solikhin selaku kepala sekolah, saat ditemui di sela sela acara mengatakan, acara wisuda ini digelar sebagai sarana silaturrahmi antara jajaran guru beserta wali murid, serta memberikan kesan dan pesan terhadap murid yang sudah lulus.

“Sebenarnya ada beberapa opsi yang kita tawarkan kapada wali murid termasuk rekreasi, namun semua sepakat untuk mengadakan acara wisuda, karena khawatir kecelakaan.” katanya.

Dia juga menambahkan, selain wisuda dalam moment tersebut juga ada pemberian reward bagi 5 siswa berprestasi, agar masyarakat tahu meskipun hal itu berasal dari pinggiran kota, namun juga mampu mencetak siswa berprestasi dalam mewujudkan Sampang yang Hebat Bermartabat.

“Untuk mewujudkan siswa yang Hebat Bermartabat tidak hanya dalam bentuk kata saja, namun ada beberapa tahapan yang sudah kita lakukan, mulai dari pre out melalui aplikasi ruang guru, tre out dari Disdik dan Bimbel menjelang ujian kemarin.” Ucap Solikhin.

Sekedar untuk diketahui, kepala sekolah SMPN 6 ini pernah menjadi guru olah raga dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi semasa di SMP 4 dulu. “Saya merupakan salah satu guru yang sering kejar – kejaran bersama Bupati semasa sekolah di SMP 4 dulu, karena saya disana jadi guru olah raga,” pungkasnya. [fa]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *