Sosialisasi KPO Dan PPO Berlangsung Sukses

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Kakanreg XIV Provinsi Papua Barat melalui Kabid Mutasi dan Kepangkatan, Ida Bagus Oka.SSos mensosialisasikan Pelayanan Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO).
Kegiatan yang diselenggarakan di ruang rapat kantor bupati Sorong Selatan dibuka oleh Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs. Marthinus Salamuk pada Jumat (25/8/2017) Kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dan Diklat Sorsel Petronela Krenak.S.Sos.sejumlah pimpinan OPD serta ratusan ASN dilingkungan pemerintahan kabupaten Sorong Selatan
Dalam sosialisasinya Ida Bagus Oka menjelaskan sangat perlu penyinkronkanan data baik di tingkat Kabupaten,Provinsi maupun di tingkat pusat.

“Data hendaknya dibenahi.dengan membangun sistem elektronik,”.ungkapnya
Terkait kenaikan pangkat otomatis dirinya menjelaskan dibutuhkan data tervalid dan harus disesuaikan data yang pasti dari masing masing ASN bersangkutan.

tentang Penetapan Pensiun Otomatis (PPO)ASN diharapkan 1tahun sebelum pensiun hendaknya harus segera mwngusulkan pensiun.” jangan diurus setelah pensiun.Ungkapnya
dirinya berpesan” jangan sia siakan kemajuan teknologi, manfaatkan teknologi informasi yang ada untuk menunjang pekerjaan maupun melengkapi data yang ada”.terangnya.
Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs. Marthinus Salamuk dalam arahanya
mengharapkan melalui sosialisasi ini ASN mendapat pemahaman tentang peraturan yang dimaksud. dirinya meminta ASN sorsel untuk disiplin dalam melaksanakan tugas.

wabup juga berjanji akan melengkapi sejumlah fsilitas dan sarana prasarana terkait CAT agar kedepanya proses Tes penerimaan ASN dapat dilaksanakan disorsel.
Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dan Diklat Sorsel Petronela Krenak.S.Sos. mengatakan saat ini SDM di OPD nya sudah sangat siap namun kendala yang dihadapi minimnya sarana prasarana
dan fasilitas pendukung sistem CAT.

Dalam sosialisasi kali ini sejumlah permasalahan dan kasus di utarakan kepada pemateri sehingga nantinya dapat diselesaikan.Pantauan media ini soaialisasi bejalan sukses. antusias ASN sangat tinggi ,hal ini terlihat dengan sejumlah pertanyaan yang diajukan oleh ASN kepada narasumber.(Engel berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *