Sosialisasi Safety Riding, Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Satlantas Polres Pamekasan gelar Sosialisasi Safety Riding praktek kendaraan roda dua dan roda empat untuk calon pembuatan Surat izin mengemudi(SIM) A dan C. Dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2018,Jum’at(09/03).

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP Yudiyono,SH. Melalui Kanit Dikyasa Ipda Sri Sugiarto, mengatakan telah dilaksanakan Safety Riding untuk calon Pemohon SIM C dan A, dalam rangka Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2018.

Bacaan Lainnya

” Safety Riding ini bertujuan agar si pemohon calon kepemilikan SIM tau cara berkendara dengan baik dan mematuhi aturan lalu lintas serta mengerti betapa pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” tutur Ipda Sri Sugiarto.

Dirinya melanjutkan, dari kegiatan ini Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan apa yang sudah kita harapkan bersama dan si pemohon calon pemilik SIM mengerti serta paham mekanisme dalam berlalu lintas.

“Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Tim penguji praktek, ada beberapa aitem yang harus dilaksanakan, seperti tadi cara etika yang benar dalam mengemudi, mengemudi maju mundur di jalan yang sempit, praktek parkir pararel dan mengedarai pada posisi tanjakan, berhenti di tenga tanjakan posisi maju tidak boleh mundur,” Imbunya.

“Dan untuk yang Roda dua praktek uji berkendara ada tiga tahap yang harus dilewati seperti melewati jalan yang berbelok berbentuk angka delapan, dan jalan memutar bentuk huruf U. Serta sebelum mengendarai kendaraan terlebih dahulu untuk mengecek kendaraannya agar betul- betul siap dan layak pakai,” tutupya.

Reporter: Andy.k
Public : Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *