Srikandi AMK dalam Kongres Wanita Internasional ke 36 di Perancis

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – International Council of Women (ICW) atau Konggres Wanita Dunia ke-36 di Avignon, Perancis masih berlangsung dan dibuka oleh Walikota setempat Cecile Helle di Avignon City Hall.

Telah diberitakan sebelumnya bahwa konggres tersebut pun dihadiri Angkatan Muda Ka’bah yang diwakili Srikandi AMK Rizki Fardillah S.Ikom. bersama dengan Wakil Ketum Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia  (PPLIPI) Kartika Yudhisti.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kegiatan Rizki Fardillah mengabarkan bahwa kegiatan ICW tersebut acaranya sangat padat, di hari pertama membahas kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak, kesetaraan gender dengan memberikan kebebasan untuk perempuan dan anak.

Diakhir kegiatan hari pertama dilakukan workshop membahas kepemimpinan perempuan untuk mencapai perdamaian, perlindungan sosial sebagai langkah preventif sebelum kekerasan perempuan terjadi, dan perlindungan sosial untuk kesetaraan gender setelah pandemi COVID-19.

“Diambil kesepakatan bahwa perempuan untuk diberi kesempatan dan dilibatkan lebih banyak dalam pengambilan keputusan dan perlunya regenerasi guna peningkatan keahlian dan kapasitas kepada generasi penerus,” bebernya lewat rilis tertulisnya, Kamis (19/5/2022).

Memasuki hari kedua disampaikan Srikandi AMK, kegiatan diisi dengan laporan keuangan dan pemilihan Vice Presiden dan Assistant Treasure ICW.

“Akhirnya terpilih Vice Presiden ICW yakni Fatma Fatos Inal (Turki), Giwo Rubianto Wiyogo (Indonesia), Pushpa Hedge (India), Jamal Hermes Ghibril (Lebanon) dan Nona Ricafort (Filipina),” jelas Rizki.

Sementara Wakil Ketum Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia  (PPLIPI) Kartika Yudhisti menekankan bahwa partisipasi dan peranan perempuan dalam semua aspek kehidupan harus muncul seiring dengan perkembangan zaman.

‘Walaupun banyak persoalan yang muncul dalam aspek sektoral maupun teritorial yang tidak sama dalam semua wilayah ataupun negara namun diperlukan adanya kesepahaman perempuan dalam megaktualisasikan dirinya untuk meningkatkan kesempatan dan andil perempuan dalam proses pembangunan bangsa.” Kata istri Ketum AMK Rendhika Harsono ini. (Edi)

beritalima.com

Pos terkait